Barito Timur

Jelang Pilkades, Ini Pesan Penting Wabup Kepada Masyarakat Barito Timur

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, menghimbau masyarakat agar mendukung setiap tahapan pelaksanaan pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Barito Timur.

Hal ini sebagai wujud partisipasi masyarakat dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak yang bakal dilaksanakan pada 3 Juni 2023 mendatang.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur, menghimbau kepada seluruh Cakades yang di 86 desa. Pada tanggal 3 Juni 2023 melaksanakan pilkades serentak supaya menjaga ketertiban dan keamanan agar terlaksana pilkades ini tertib aman dan damai,” pinta Habib Said Abdul Saleh, Kamis (1/6/2023).

Dalam kesempatan itu Wabup berpesan kepada seluruh calon kepala desa untuk bersaing secara sehat untuk mewujudkan pemilihan yang damai, kondusif, jujur, bebas, adil dan rahasia.

“Menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat masing-masing desa dalam pilkades ini, agar menjaga hak suara sesuai aturan yang diarahkan pemerintah terutama dalam hal kegiatan,” ujarnya.

Peran masyarakat dalam pelaksanaan pesta demokrasi enam tahun ini dinilai cukup sentral karena dengan dukungan masyarakat maka pelaksanaan Pilkades dipastikan berjalan lancar, aman dan tertib. Tidak ada riak sebelum dan setelah pelaksanaan.

“Sebanyak 86 desa ini mengikuti pilkades, bersainglah, bertarunglah secara adil, jujur jaga ketertiban, wajarlah yang namanya pilkades itu ada kalah ada menang,” kata wabup.

Sekedar diketahui, pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Barito Timur akan diikuti sebanyak 86 desa di Kabupaten Barito Timur. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!