EDUKASI & RISTEK

Drainase Mampet, Ruang Kelas SDN 4 Ketapang Banjir

“Meski ruang kelas kebanjiran, kami tetap melaksanakan pembelajaran seperti biasanya.Kami para guru dan juga anak-anak sudah berupaya menguras air yang masuk, kami terpaksa belajar di tengah genangan air. Semoga cepat diperbaiki sehingga saat hujan deras, pembelajaran di sekolah tetap bisa dilaksanakan dan tidak terganggu,” kata salah seorang guru di SDN 4 Ketapang Sampit, Asykuriah.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Pihk Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Ketapang menginginkan adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) untuk membantu memperbaiki drainase. Sebab, tempat menimba ilmu tersebut kerap terjadi banjir ketika hujan turun, seperti yang terjadi pada hari ini, Senin 7 Maret 2022.

Kondisi ruang kelas di sekolah ini tampak digenangi air lantaran Kota Sampit sejak pagi telah diguyur hujan lebat hingga sekarang. Drainase di sekitaran sekolah yang kurang baik menyebabkan air tidak dapat mengalir. Sembari melakukan pembelajaran, anak-anak secara bergantian menguras air di dalam kelas agar tidak terlalu tinggi dan mengganggu mereka saat belajar. Pemandangan seperti ini memakan hati, namun inilah yang benar terjadi.

“Meski ruang kelas kebanjiran, kami tetap melaksanakan pembelajaran seperti biasanya. Kami para guru dan juga anak-anak sudah berupaya menguras air yang masuk, kami terpaksa belajar di tengah genangan air. Semoga cepat diperbaiki sehingga saat hujan deras, pembelajaran di sekolah tetap bisa dilaksanakan dan tidak terganggu,” kata salah seorang guru di SDN 4 Ketapang Sampit, Asykuriah.

Dirinya mengatakan, pihak sekolah tidak bisa memperkirakan kapan air akan surut. Terlebih saat ini masih diguyur hujan, yang diperkirakan akan menyebabkan air akan semakin tinggi. Anak-anak terpaksa harus melepas sepatu mereka agar tidak basah, dan terlihat juga kaki mereka dinaikkan ke atas kursi guna. Tentu hal seperti ini tidak dapat membuat para siswa konsentrasi dalam proses menyerap ilmu. (Rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *