EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Fasilitas Terbatas, Sejumlah Sekolah di Kotim ‘Numpang’ ANBK

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Karena keterbatasan fasilitas atau sarana penunjang, 10 sekolah di Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terpaksa menumpang di sekolah lain untuk melaksanakan kegiatan Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK).
“Dari 15 sekolah jenjang Sekolah Dasar (SD) yang berada di daerah itu? Hanya 5 sekolah yang bisa mandiri melaksanakan ANBK di sekolah mereka masing-masing, sementara lainnya masih menumpang,” kata Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim, Agus Wahyudi, Sabtu 29 Oktober 2022.
Dia menyebutkan, pelaksanaan ANBK di daerah tersebut akan berakhir hingga 3 November 2022, atau selama 10 hari sejak 24 Oktober 2022 lalu di sejumlah sekolah di daerah itu.
“Sekolah yang melaksanakan secara mandiri yaitu SDN 2 Sumber Makmur, SDN 2 Bagendang Hilir, SDN 2 Natai Baru, SDS Bina Bangsa 01 dan SDS 23 Best Agro. Sementara sekolah lainnya menumpang di sekolah terdekat, ada yang di SMA, ada yang di SMP ada juga yang di SD tetangga,” bebernya.
Adapun sekolah yang menumpang yakni SD Negeri 1 Bagendang Hulu, SD Negeri 2 Bagendang Hulu, SD Negeri 1 Sumber Makmur, SD Negeri 1 Ramban. Ke empat sekolah ini menumpang di SMAN 1 Mentaya Hilir Utara.
Kemudian, SD Negeri 2 Ramban menumpang di SD Negeri 2 Sumber Makmur, SD Negeri 3 Bagendang Hilir menumpang di SMPN 1 Mentaya Hilir Utara, SD Negeri 1 Natai Baru menumpang di SD Negeri 2 Natai Baru.
Selanjutnya, SD Negeri Suluh Bakung menumpang di SD Negeri 2 Natai Baru, SD Negeri 1 Bagendang Hilir menumpang di SMPS Islam Terpadu Al Madaniyah Samuda, SD Negeri 1 Pondok Damar menumpang di SDS Bina Banga 01. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *