Barito Timur

Pemerintah Bersihkan Tumpukan Sampah di Kawasan Pasar

"Menyikapi berita yang beredar di media sosial DLH dan Satpol PP melakukan giat pembersihan sampah yang dibuang tidak pada tempatnya di depan pasar," ujar Aripanan Putut Lelu, Selasa (22/3/2022).

Foto : Petugas kebersihan dari BLH dibantu petugas Satpol PP Kabupaten Barito Timur membersihkan tumpukan sampah di kawasan Pasar Tamiang Layang, Selasa (22/3/2022).

GERAKKALTENG.com – Tamiang Layang – Petugas Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Barito Timur dibantu Satpol PP melakukan kegiatan bersih-bersih di kawasan Pasar Tamiang Layang, Selasa (22/3/2022).

Plt. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Barito Timur, Aripanan Putut Lelu, SH langsung memerintahkan beberapa anggota untuk membantu petugas kebersihan dari BLH membersihkan areal tumpukan sampah yang penuh di depan Pasar tersebut.

“Menyikapi berita yang beredar di media sosial DLH dan Satpol PP melakukan giat pembersihan sampah yang dibuang tidak pada tempatnya di depan pasar,” ujar Aripanan Putut Lelu, Selasa (22/3/2022).

Dijelaskannya, bahwa informasi ia peroleh dari para pedagang dekat lokasi tumpukan sampah, pembuangan sampah tersebut bukan pedagang pasar.

“Hal tersebut dapat dilihat dari macam atau jenis sampah yang dibuang, lebih kepada sampah rumah tangga,” kata Kasatpol PP ini.

Setelah membersihkan tumpukan sampah. Ia pun berharap, bagi para pengunjung pasar dan pedagang yang berjualan di pasar menjadi nyaman dan masyarakat pun bisa lewat tanpa harus menghirup bau tak sedap dari tumpukan sampah.

“Mudah-mudahan setelah dibersihkan tidak ada lagi sampah yang dibuang oleh warga atau orang yang lewat, karena akan menimbulkan bau yang tidak sedap dan mengundang lalat,” pungkasnya. (ags/anggra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *