DPRD KatinganHEADLINE

Pemkab Katingan Diminta Perhatikan Nasib Guru dan Nakes

"Sehingga ini perlu menjadi perhatian pemerintah daerah, karena penempatan tenaga guru dan tenaga kesehatan seperti di wilayah Kecamatan Katingan Hulu dan Bukit Raya masih belum merata," jelas Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada sejumlah wartawan baru-baru ini.

FOTO Dokumen – Anggota DPRD Katingan, Sugianto.

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Sugianto berharap agar sarana dan prasarana pendidikan serta kesehatan menjadi prioritas Pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan.

Legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Katingan III ini mengaku sangat prihatin akan ketersediaan tenaga guru dan tenaga kesehatan di wilayah pedalaman terutama di wilayah hulu atau Utara Katingan. Pasalnya, masih banyak desa yang sangat kekurangan tenaga profesi urgen bahkan masyarakat yang tinggal di desa-desa untuk jarak tempuhnya jauh dari pusat kota. Hal ini ditemukan saat melaksanakan kegiatan reses sebelumnya.

“Sehingga ini perlu menjadi perhatian pemerintah daerah, karena penempatan tenaga guru dan tenaga kesehatan seperti di wilayah Kecamatan Katingan Hulu dan Bukit Raya masih belum merata,” jelas Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kepada sejumlah wartawan baru-baru ini.

Sugianto berharap dengan keadaan seperti itu pihak maka pihak eksekutif harus sigap untuk menanganinya dengan baik dan benar dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan masyarakat di Bumi Penyang Hinje Simpei agar visi-misi pemerintah daerah dapat tercapai. (Bak/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *