Barito SelatanDPRD Barito SelatanHEADLINE

Hampir Rampung, Rapat Alat Kelengkapan Dewan Diskorsing

"Hari ini kita (rapat, red) adalah mengisi alat kelengkapan Dewan, dari tadi pagi hingga siang ini telah selesai beberapa alat kelengkapan dewan. Tapi ternyata tadi masih ada masalah di Banggar dan Bamus, dan juga ternyata tadi BK (Badan Kehormatan, red) juga masih ada masalah," beber Ketua DPRD Barsel, Ir. HM. Farid Yusran saat ditemui awak media seusai kegiatan rapat.

FOTO : Dipimpin oleh Ketua DPRD Barsel, Ir. HM. Farid Yusran, MM, rapat pembentukan Banggar dan Bamus DPRD Barsel, Senin (30/9/2019) diskorsing hingga esok, Selasa (1/10/2019).

gerakkalteng.com – BUNTOK – Masih ada ganjalan di beberapa komposisi alat kelengkapan dewan, Rapat pengisian struktur kepengurusan dan keanggotaan alat kelengkapan DPRD Barito Selatan, Senin (30/9/2019) diskorsing hingga esok hari, Selasa (1/10/2019).

“Hari ini kita (rapat, red) adalah mengisi alat kelengkapan Dewan, dari tadi pagi hingga siang ini telah selesai beberapa alat kelengkapan dewan. Tapi ternyata tadi masih ada masalah di Banggar dan Bamus, dan juga ternyata tadi BK (Badan Kehormatan, red) juga masih ada masalah,” beber Ketua DPRD Barsel, Ir. HM. Farid Yusran saat ditemui awak media seusai kegiatan rapat.

Dijelaskan Farid lagi, bahwa beberapa masalah kecil inilah yang masih harus dimusyawarahkan lagi oleh seluruh anggota.

Permasalahan yang muncul adalah pada pengisian keanggotaan Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Bamus), pasalnya masih melebihi dari jumlah batas ketentuan yang berlaku, yakni tidak boleh lebih dari 50 persen jumlah anggota DPRD.

“Kita minta BK rapat, walaupun Ketua dan sekretaris sudah terpilih, tetapi nanti mereka masih menentukan siapa anggotanya dari lima orang itu. Sedangkan Banggar dan Bamus nanti kita jadwalkan ulang, mungkin besok pagi. Yang pasti intinya, Banggar dan Bamus itu sesuai ketentuan tidak boleh lebih dari separuh jumlah anggota DPRD,” jelas Farid.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun oleh awak media, alat kelengkapan dewan yang sudah terbentuk adalah Komisi dan BK, sedangkan Banggar dan Bamus masih dalam tahapan pembahasan.

Untuk BK terpilih sebagai Ketua adalah politisi PPP, Nurul Hikmah, Komisi I, sebagai ketua adalah politisi PDIP H. Raden Sudarto, Ketua Komisi II, Ensilawatika Wijaya dari PDIP dan terakhir sebagai ketua Komisi III adalah H. Zainal Khairudin dari PPP. (Nanang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!