Barito Timur

Polres Barito Timur Gelar OPS Telabang 2022

FOTO : Para perserta pasukan operasi keselamatan Telabang Tahun 2022.

GERAKKALTENG. com -Tamiang Layang – Polres Barito Timur Polda Kalimantan Tengah, menggelar Operasi Keselamatan (Opskes) Telabang 2022, selama dua pekan dimulai 1-14 Maret 2022.

Pelaksanaan operasi keselamatan lalu lintas Telabang 2022 di Barito Timur sendiri, ditandai dengan apel gelar pasukan sebagai bentuk kesiapan personil gabungan TNI-Polri, Satpolpp dan Dinas Perhubungan Kabupaten Barito Timur, Selasa (1/3/2022).

Untuk mendukung kelancaran dan keberhasilan operasi keselamatan tersebut mengambil tema. ‘Melalui Operasi Keselamatan 2022, kita wujudkan budaya tertib berlalu lintas guna terciptanya Sitkamseltibcarlantas yang kondusif serta dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam amanatnya Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra mengatakan, Polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan lalu lintas yang dilaksanakan setiap tahun. Operasi keselamatan lalu lintas Telabang tahun 2022 merupakan bagian operasi cipta kondisi Kamseltibcarlantas pada pandemi Covid-19.

“Pelaksanaan kegiatan ini harus menggedepankan reprensif/preventif/persuasif serta humanis dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan menerapkan prokes di tengah pandemi Covid-19,” tegas Kapolres, saat memimpin langsung
apel gelar pasukan tersebut.

Lebih lanjut ia menyampaikan, operasi keselamatan lalu lintas Telabang 2022 dilaksanakan selama 14 hari. Terhitung mulai tanggal 01 Maret 2022 hingga 14 Maret 2022 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia.

“Diharapkan giat operasi keselamatan tahun ini dapat tercipta Kamseltibcarlantas sebagai upaya menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.Selain itu juga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak melaksanakan mudik pada tahun 2022 ini, guna menekan penyebaran dan meminimalisir bertambahnya korban akibat Covid-19,” ujarnya.

Kepada masyarakat Barito Timur, Kapolres menghimbau agar tak bosan dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan serta disiplin dalam berlalu lintas.

“Masih dalam suasana pandemi, jangan abai dan jangan bosan dalam menjalankan protokol kesehatan. Apalagi saat ini ada virus Omicron yang sedang melanda. Mari disiplin protokol kesehatan dan disiplin tertib berlalu lintas,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *