Barito Timur

Adaro Serahkan Bantuan Dana CSR Senilai Rp. 3,1 Miliar

Foto : External Relations Division Head, Thoha

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – PT. Adaro Indonesia serahkan bantuan program CSR dihari ulang tahun Kabupaten Barito Timur ke-20 tahun 2022.

Bantuan dana CSR ini sebagai bentuk dukungan terhadap komitmen Adaro dan mitra kerja dalam membangun daerah di sekitar area operasional, termasuk Kabupaten Barito Timur.

Untuk tahun ini, ujar Thoha, anggaran CSR di Barito Timur dari Adaro dan mitra kerja sebesar Rp. 3.125.445.877. Yang menjadi program unggulan diantaranya adalah pengadaan truk pengangkut sampah dan pembangunan ruang terbuka hijau atau RTH.

“Selain itu, Adaro dan mitra kerja yaitu PT SIS dan PT BIMA bersama pemerintah daerah Barito Timur juga merumuskan program-program lain sesuai pilar CSR yang ada, seperti ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan sosial budaya. Semua program tersebut tak lain untuk kemajuan daerah dan masyarakat Barito Timur,” ujar Thoha.

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, melalui sambutannya yang dibacakan Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, menyampaikan apresiasi kepada Kabupaten Barito Timur atas berbagai prestasi, diantaranya meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Kalimantan Tengah selama 6 kali berturut-turut.

“Pembangunan harus terus berlanjut, maka diperlukan komitmen bersama dalam membangun Kabupaten Barito Timur yang sehat, cerdas, dan sejahtera,” kata dia.

Diakhir kegiatan, dilakukan penyerahan penghargaan dari Bupati Barito Timur kepada PT Adaro Indonesia, PT SIS, PT BUMA, dan perusahaan-perusahaan lain yang telah berkontribusi dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Barito Timur. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!