DPRD Katingan

PPRK Diharapkan Kembangkan Rotan Katingan

"DPRD Katingan mendorong agar PPRK dapat memberikan dampak positif untuk pengembangan rotan," kata Rudi Hartono via seluler, kemarin.

FOTO Dokumen – Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono.

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Rudi Hartono berharap melalui Perkumpulan Petani Rotan Katingan (PPRK) dapat berinovasi mengembangkan geliat usaha rotan di Kabupaten Katingan.

Menurutnya, dalam hal perkembangan rotan di Indonesia ada beberapa hal yang diprioritaskan penanganannya, yaitu jaminan bahan baku yang berkelanjutan, pengembangan produk dan desain. Kemudian teknologi pengolahan, infrastruktur dan kelembagaan, sumber daya manusia dan hal yang sangat penting adalah pemasaran dan media promosi.

“DPRD Katingan mendorong agar PPRK dapat memberikan dampak positif untuk pengembangan rotan,” kata Rudi Hartono via seluler, kemarin.

Politikus Partai Golkar ini menekankan agar pengurus dan anggota PPRK dapat solid melakukan kegiatan atau program organisasi. “Untuk memajukan rotan tentu membutuhkan kemajuan strategi dan rencana aksi dalam pengembangan potensi rotan yang lebih baik dan pengelola yang berkelanjutan,” jelas Rudi Hartono.

Lanjutnya, tak kalah pentingnya juga adalah perlu adanya kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Katingan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat.

“Karena kita tau, bahwa Kabupaten Katingan kaya akan sumber daya alam komoditas rotan. Untuk itu perlu pemasaran dan pengelolaan yang memiliki daya tarik tinggi, sehingga dapat meningkatkan geliat usaha rotan,” ungkapnya. (Sog/anggra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *