DPRD Pulang PisauPulang Pisau

SOPD Diminta Percepat Pelaksanaan Program

“Tentunya masyarakat juga akan dapat merasakan peningkatan pembangunan yang dijalankan” sebutnya, Kamis (9/1/2020).

gerakkalteng.com – PULANG PISAU – Jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, meminta semua Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di daerahnya dapat mempercepat pelaksanaan program pembangunan yang akan dilaksanakan tahun anggaran 2020. Hal itu agar hasil pembangunan bisa cepat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Anggota DPRD Pulpis, Sri Harini Margaretha mengatakan, akan banyak keuntungan yang dapat dirasakan jika pelaksanaan program dapat segera dilakukan. Baik dari segi ekonomi maupun dari masyarakat.

“Tentunya masyarakat juga akan dapat merasakan peningkatan pembangunan yang dijalankan” sebutnya, Kamis (9/1/2020).

Politisi Partai Nasdem itu mengatakan, memasuki awal tahun biasanya banyak masyarakat yang bisa ikut bekerja. Sementara jika di pertengahan tahun banyak yang sibuk bercocok tanam atau merantau.

Dia menambahkan, jika kegiatan besar belum bisa dilaksanakan diawal, minimal kegiatan yang kecil-kecil terlebih dahulu.  Sehingga tidak terjadi penumpukan pelaksanaan program pada waktu tertentu.

“Kalau bisa diawal maka laksanakan diawal. Apalagi kepala daerah juga sudah menekankan agar kegiatan bisa dilaksanakan diawal. Tinggal seperti apa SOPD dalam penerapannya,” ujar Rini sapaan akrabnya

Dia mengharapkan, dalam menyusun program, agar tidak  diharapkan jangan melenceng dari RPJMD. Artinya, visi misi kepala daerah itu harus benar-benar diperhatikan agar bisa terwujud.

“Tugas kami di dewan yaitu melakukan pengawasan. Kalau memang ada yang tidak sesuai kami akan jalankan fungsi sesuai kewenangan kami,” tandasnya. (ars/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!