Barito TimurDPRD Barito Timur

Vaksinasi di Kecamatan Dusun Tengah Sudah Capai 80 Persen

Foto : Camat Dusun Tengah Prismayandi

Gerakkalteng.com Tamiang Layang – Pengembangan vaksin Covid-19 yang aman dan efektif adalah langkah penting dalam upaya bersama secara global untuk mengakhiri pandemi. Hal itulah yang dilakukan Kecamatan Dusun Tengah sebagai upaya untuk mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd Immunity).

Camat Dusun Tengah, Prismayandi bersama Tim Satgas Kecamatan berserta TNI, Polri dan Puskesmas mensosialisasikan manfaat vaksinasi dan akan terus memperbanyak kolaborasi, sehingga herd Immunity atau kekebalan komunal di masyarakat dapat terwujud.

“Alhamdulillah, sampai sekarang capaian vaksinasi mendekati 80 persen, diluar pelajar dan lansia, ungkap Prismayandi, Senin (7/2/2022).

Ia menjelaskan, Kecamatan Dusun Tengah ini terdiri dari delapan desa dan satu kelurahan. Estimasi sasaran masyarakat juga telah disingkronisasikan saat ini dari sebelumnya 23 ribu menjadi 17 ribu sasaran.

“Dari total sasaran 17 ribu itu, kita sudah memberikan vaksin terhadap 14 ribu masyarakat untuk dosis I dan sekarang terus dilakukan percepatan dosis II dan III atau boster,” ujar Prismayandi.

Selanjutnya, kata Prismayandi, pemberian vaksin untuk semua sasaran. Bahkan, kepada lansia yang menjadi prioritas.

“Untuk lansia sudah mencapai melebihi 82 persen dan perlu disampaikan ada warganya yang umurnya melebihi 100 tahun di Netampin dan Batu Sahur di beri vaksin yang terbukti aman dan sehat,” ujar Camat Dusun Tengah Prismayandi.

Dirinya juga menghimbau, masyarakat untuk terus taat pada protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

(ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *