Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Program Jamkesda Segera Diaktifkan Tahun 2021

"Sehingga ketika berobat menuju rumah sakit sementara waktu apabila menemui kasus sama langsung mendapat penanganan sama dirawat sampai sembuh," ujar bupati, Rabu (14/10/2020).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas saat diwawancarai awak media.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menyebutkan, nanti pada tahun 2021 jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) akan kembali diaktifkan segera.

Dikatakan Bupati, hal tersebut guna mengakomodasi kepentingan kesehatan bagi masyarakat yang belum terdaftar BPJS. Selama ini ada warga yang belum memiliki BPJS kesehatan.

“Sehingga ketika berobat menuju rumah sakit sementara waktu apabila menemui kasus sama langsung mendapat penanganan sama dirawat sampai sembuh,” ujar bupati, Rabu (14/10/2020).

Dirinya menambahkan, bahwa saat ini rumah sakit telah beberapa kali menampung pasien warga tidak mampu menampung pasien warga belum ada mempunyai keanggotaan BPJS. Pertimbangan dalam penanganan diserahkan langsung kepada rumah sakit untuk mengambil kebijakan.

Dikatakannya, jamkesda dirasa masih dibutuhkan menjangkau indeks kesejahteraan warga desa bidang kesehatan. Menurut bupati, hal tersebut menjadi kebutuhan dasar dan prioritas.

“Masyarakat tidak mampu dan kesulitan berobat, belum memiliki BPJS dan harapkan ke depan tidak khawatir, nanti daerah menanggung melalui Jamkesda,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *