Barito Timur

Ketua DPRD Bartim Apresiasi Kinerja TAPD dan Banggar

Foto : Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Ketua DPRD Nur sulistio mengaku sangat mengapresiasi kepada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Bartim dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Bartim yang telah menyusun Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD tahun anggaran.

Menurut Sulistio, apresiasi yang ia berikan kepada TAPD dan Banggar memang tak berlebihan karena sudah bekerja dengan sangat baik, bahkan nilainya ia nilai sangat optimis sekali.

“Dimurni saja kurang lebih Rp.1,2 triliun dengan surplusnya Rp.2,5 miliar bahkan tidak ada defisit,” kata Sulistio usai memimpin paripurna Penandatanganan KUA dan prioritas plafon anggaran sementara PPAS tahun anggaran 2024 serta persetujuan bersama pimpinan DPRD Bartim dan Pj Bupati Bartim, di aula paripurna DPRD setempat, Kamis (26/10/2023).

Sulistio menilai dengan tidak adanya defisit maka APBD dan strukturnya sehat dan ada peningkatan.

Menurutnya, dengan adanya peningkatan ini tentunya pasti ada perencanaan yang baik dan program yang disusun disertai dengan anggaran anggaran yang proposional.

Terkait mengenai isi apa saja didalamnya, Sulistio menyebut akan ditindaklanjuti dalam rapat kerja, karena KUA-PPAS ini menurutnya adalah struktur secara umum saja, yaitu kebijakan umum apa dan plafon anggarannya berapa karena sifatnya masih sementara.

Nur Sulistio mengatakan, nanti di akhir bulan November ini daerah sudah harus mengesahkan APBD murni 2024.

“Kita sangat optimis sekali karena Pj Bupati sangat terbuka dan fleksibel, kami juga lihat beliau ada membuat perubahan perubahan dan pembenahan dari kegiatan kegiatan yang beliau lakukan,” pungkasnya. (ags).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!