DPRD Kotawaringin TimurHEADLINE

Ketua DPRD Kotim Bakal Panggil 168 Kades Se Kotim Terkait Apa Ya?

SAMPIT, GERAKKALTENG.COM- Ketua DPRD Kotim Jhon Krislie dalam waktu dekat berencana memanggil seluruh Kepala Desa yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur. Wacana tersebut masih dalam pengaturan jadwal saat ini oleh pihaknya.

“Kita akan panggil seluruh kepala desa yang ada untuk mengetahui sejauh mana kemajuan desa-desa yang ada di Kotim ini pasca besarnya anggaran dari pemerintah pusat,” Ungkapnya Selasa (20/3).

Dirinya menyebutkan, besarnya ADD (Anggaran Dana Desa) dari pemerintah pusat harus diimbangi dengan pengawasan, apalagi di tambah DD (Dana Desa) dari pemerintah daerah yang mana besar diperuntukan untuk menggajih staf atau karyawan desa semestinya berimbang dengan kinerja maupun hasil kinerja yang bersifat kemajuan untuk desa.

“Kita juga perlu mengawasi, jangan sampai anggaran dari pemerintah pusat yang begitu besar, hingga mencapai miliaran rupiah itu tidak berarti apa-apa untuk kemajuan desa yang ada, ini juga bentuk tanggungjawab kita DPRD Kotim dalam menjaga kesejahteraan masyarakat,” Timpalnya.

Selain itu Ketua Dewan ini juga menilai sejauh ini perkembangan di pedesaan Kotim masih belum optimal, sedangkan kucuran dana pusat terus tergelontorkan hingga saat ini.

“Tentunya kita ingin semua kepala desa di Kotim ini bijak, dan tidak tersandung lasus hukum, untuk itu kita akan bantu membina, dan mengarahkan mereka agar birokrasinya tidak melenceng dari tupoksi yang sudah jadi tanggungjawab mereka sebagai pemimpin masyarakat,” Tutupnya.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!