Gunung MasSlider

DKISP Gumas Sosialisasi Internet Sehat Dan Aman Di SMA-1 Tewah

Kuala Kurun,GK– Dinas Komunikasi dan Informatika, Satatistik dan Persandian Kabupaten Gunung Mas menggelar kegiatan sosialisasi masyarakat cerdas, It dan pemberdayaan kelompok informasi masyarakat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, melalui Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi kegiatan tersebut dilaksanakan di SMAN 1 Tewah Rabu, (15/11/2017).
Yang hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Dinas Komunikasi Dan Informatika, Statistik Dan Persandian Sontoe, S.Sos Kepala SMAN 1 Tewah Suwandi, S.Pd, M.Pd Guru-guru SMAN 1 Tewah, Pegawai Dinas Kominfo,  serta seluruh Kelas XII (dua belas) IPA dan IPS. SMAN 1 Tewah.
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika, Statistik Dan Persandian Kabupaten Gunung Mas Drs. Dihel, M.Si dalam sambutan tertulis, yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas Komunikasi Dan Informatika, Statistik Dan Persandian Sontoe, S.Sos dengan kita menyadari tentang kemujuan perkembangan tersebut khususnya dalam bidang. Teknologi Informasi dan Teknologi Telekomunikasi yang sangat cepat tanpa mengenal batas ruang dan waktu. Sudah tentu akan membawa dampak baik, dampak yang positif.
Untuk itu kita harus bisa memilih, memilah, menilai mana yang bermanfaat perlu kita tiru sedangkan yang negatif harus kita tinggalkan.
Sekretaris Dinas Kominfo, menjelaskan Para siswa yang duduk dibangku sekolah dapat terbantu dengan adanya internet. Dalam mengerjakan tugas sekolah, para siswa mencari bahan tugas makalahnya di internet. Dengan adanya pelajaran teknologi informasi dan komunikasi di sekolah, para siswa dapat belajar dan memanfaatkan TIK, dalam kehidupan sehari-hari.
Manfaat TIK lainya dalam bidang e-education juga ada, kita sudah mengenal program internet goes to school, comunity acces point, e-learining, smart campus.
“Sementara itu ketua panitia Supriadi, SE menambahakan. Tujuan Sosialisasi ini masyarakat cerdas teknologi dan pemberdayaan kelompok informasi masyarakat dilingkungan pemerintah Kabupaten Gunung Mas adalah untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada generasi muda kita khususnya ade-ade para pelajar yang berada di Kecamatan Tewah, mengenai teknologi informasi yang dampaknya luar biasa bagi kehidupan kita sehari-hari baik yang positif/baik dan sebaliknya berdampaknya negative/buruk,” urainya.
Peserta sosialisasi masyarkat cerdas teknologi dan pemberdayaan kelompok informasi masyarakat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ini diikuti oleh Siswa kelas XII (dua belas) IPA dan IPS SMAN 1 berjumlah 199 orang siswa, dan nara sumber dari Dosen pengajar/pengajar (STIMIK) Palangka Raya Suparno, M.Kom Heri Setiawan, M.Kom Rio Irawan, M.Kom. (Sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *