DPRD Gunung MasGunung Mas

Curah Hujan Meningkat, Warga Gumas Diminta Waspada Banjir

KUNJUNGAN : Anggota DPRD Gumas Sahriah bersama koleganya tengah berkunjung ke luar daerah, belum lama ini. Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Sahriah, meminta warga yang tinggal didataran rendah, agar tetap waspada menghadapi kondisi yang tidak menetu. Terutama musim hujan yang dapat memicu banjir.

“Curah hujan di Kabupaten Gunung Mas ini mulai ada peningkatan. Bahkan hampir setiap hari pasti ada hujan sehingga dapat memicu banjir,”katanya, Jumat (27/5/2022).

Maka dari itu sambung Sahriah, masyarakat, terutama mereka yang tinggal di dataran rendah agar tetap waspada. Terlebih dalam beberapa bulan terakhir ini hampir tidak ada musim kemarau. Sehingga, sangat perlu ada antisipasi dalam hal kesiapan menghadapi banjir.

“Perlu ada kesiapan dalam menghadapi potensi banjir. Seperti tempat pindah. Kemudian pemerintah harus ada kesiapan juga dalam hal bantuan logistik dan obat-obatan,”jelas srikandi Partai Gerindra ini.

Sementara itu, Sekretaris BPBD Gumas, Karya mengungkapkan, berdasarkan prediksi cuaca, makan dalam beberapa bulan belakangan ini, curah hujan mulai ada peningkatan. Artinya masyarakat harus selalu waspadai akan terjadinya banjir.

“Prediksi dari BMKG yang disampaikan ke kita, curah hujan mencapai 201-300 mm, karena pada bulan Februari, Maret hingga Mei ini cuaca tidak menentu, dan cendrung ada peningkatan mulai dari tingkat sedang hingga curah hujan tinggi,” bebernya (sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!