DPRD Gunung MasHEADLINE

Desa Wisata Hurung Bunut Musti Dikembangkan

"Sejak tahun 2016 lalu Desa Hurung Bunut, Kecamatan Kurun telah dicanangkan menjadi desa wisata. Kami mendukung supaya desa ini bisa dikenal luas," Kata anggota DPRD Gumas, Rayaniatie Djangkan, Minggu (3/4/2022).

Foto : Anggota DPRD Gunung Mas, Rayaniati Djangkan.

GERAKKALTENG.com – Kuala Kurun – Kalangan anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mendukung upaya pengembangan wisata yang ada di Desa Hurung Bunut.

“Sejak tahun 2016 lalu Desa Hurung Bunut, Kecamatan Kurun telah dicanangkan menjadi desa wisata. Kami mendukung supaya desa ini bisa dikenal luas,” Kata anggota DPRD Gumas, Rayaniatie Djangkan, Minggu (3/4/2022).

Dikatakan, Desa Hurung Bunut sejak lama telah ditetapkan sebagai desa wisata Hanya saja sampai saat ini belum ada dampak positif bagi masyarakat sekitarnya.

“Walaupun begitu, kami dari DPRD Gumas akan mendukung untuk dikembangkan lagi,” ucap Rayaniatie.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyarankan, setidaknya ada beberapa OPD yang bisa bekerjasama dan berkolaborasi dalam mengembangkan desa wisata itu. Misalnya OPD di vidang pertanian, perikanan, UKM dan pariwisata itu sendiri.

“Kalau desa wisata Hurung Bunut ini bisa dikelola dengan baik, seperti kuliner, kerajinan, dan lainnya, maka otomatis wisatawan lokal akan berbondong-bondong ke sana. Karena adanya daya tarik wisata,” ujarnya.

Ia kembali menyarankan mengingat wilayah Desa Hurung Bunut ini dekat dengan jalan lintas Kurun Palangka Raya, maka perlu dibuat baleiho besar untuk menyatakan bahwa desa ini dinobatkan sebagai desa wisata.

“Kalau bisa harapan kami di desa itu, harus ada papan plang atau baliho untuk diketahui Desa Hurung Bunut sebagai desa wisata. Jangan sampai cuma dinyatakan saja. Ini yang perlu dibenahi oleh OPD terkait,” pungkas Rayaniatie. (Sst)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *