DPRD Katingan

Dongkrak PAD Melalui Wisata Danau Mare

"Pemkab Katingan juga dapat menambah PAD dari perizinan pertokoan dan tempat berdagang itu. Namun tentu wisatawan tertarik mengunjungi wisata tersebut," ucapnya.

FOTO Dokumen – Anggota DPRD Katingan, Muhammad Efendi.

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan, Muhammad Efendi terus memantau geliat sektor wisata di daerahnya. Terutama mendorong pemerintah daerah mengembangkan objek wisata Danau Mare di Desa Samba Bakumpai, Kecamatan Katingan Tengah.

“Pengembangan itu bukan hanya untuk geliat perekonomian masyarakat Kabupaten Katingan. Namun juga dapat menjadi salah satu objek yang dapat menambah pendapatan asli daerah (PAD),” ungkap Muhammad Efendi, kepada sejumlah wartawan baru-baru ini.

Kelahiran Desa Samba Bakumpai ini, menambahkan salah satu peluang pendapatan daerah pada wisata Danau Mare yaitu dengan adanya tempat usaha berjualan makanan dan minuman dan beberapa pasilitas lainnya.

“Pemkab Katingan juga dapat menambah PAD dari perizinan pertokoan dan tempat berdagang itu. Namun tentu wisatawan tertarik mengunjungi wisata tersebut,” ucapnya.

Lanjut Legislator asal daerah pemilihan III, menegaskan bahwa berkaitan erat dengan pengembangan Danau Mare, agar akses transportasi jalan darat menuju kawasan wisata itu harus maksimal diperhatikan.

“Bahkan selain pengembangan wisata Danau Mare, tentunya sudah ada beberapa tempat di sana, hanya saja jalan yang belum dibuat dari Desa Samba Bakumpai Kecamatan Katingan Tengah sekitar dua kilometer saja. Beberapa pasilitas lainnya sudah ada di sana, hanya saja perlu ditambah lagi,” terang Politikus Partai Demokrat ini. (Tri/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *