DPRD KatinganHEADLINEKatinganPolitik

Golkar Resmi Daftarkan 25 Kadernya Untuk Berkompetisi Pada Pileg 2024 Mendatang

“Alhamdulillah perjalanan kita dalam rangka mendaftarkan 25 orang bacaleg Golkar berjalan dengan lancar, sudah dilakukan verifikasi oleh KPU dan disampaikan bahwa berkas diterima,”Ucap Nanang Suriansyah.

KASONGAN – Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Katingan secara resmi mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Katingan, minggu (14/5/2023) kemarin.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah mengatakan bahwa sebanyak 25 bacaleg untuk tiga Daerah Pemilihan (Dapil) telah didaftarkan.

“Alhamdulillah perjalanan kita dalam rangka mendaftarkan 25 orang bacaleg Golkar berjalan dengan lancar, sudah dilakukan verifikasi oleh KPU dan disampaikan bahwa berkas diterima,”Ucap Nanang Suriansyah.

– SRIKANDI GOLKAR SIAP BERSAING

Foto : Srikandi Golkar Katingan.
Foto : Srikandi Golkar Katingan, Dahlia (kanan) saat ini menduduki kursi DPRD Katingan. (sumber foto Facebook dahlia mika lambang)

Seperti yang disampaikan Ketua DPD Golkar Katingan, bahwa dirinya beserta para kader telah melakukan pendaftaran 25 orang bacaleg, hal ini tentu merupakan langkah awal dari Golkar Katingan untuk mengawali sebuah pesta demokrasi pemilihan umum legislatif tahun 2024 mendatang termasuk didalamnya keterwakilan 30 persen perempuan yang merupakan peraturan yang telah ditetapkan oleh KPU.

“Srikandi-srikandi Golkar dari masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil) sudah siap untuk berkompetisi pada pileg ditahun yang akan datang,”Tegas Ketua DPD Golkar Katingan.

Keberadaan srikandi Golkar untuk dapil I ada sebanyak empat orang, dapil II ada dua orang, dan dapil III tiga orang.

– TARGET DAN OPTIMIS GOLKAR MEREBUT KEJAYAAN YANG PERNAH DIRAIH

Dalam pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) semua partai tentu memiliki target, tidak terpas dari partai Golkar.

Dikatakan Nanang Suriansyah, seluruh kader Golkar sangat optimis dan semangat untuk merebut kembali kejayaan yang pernah raih, mengingat Golkar pernah sukses di tahun 2004 dengan menduduki sebanyak tujuh kursi legislatif.

“Target kami meraih tujuh kursi, dengan rincian dapil I tiga kursi, dapil II dua kursi dan dapil III dua kursi,”Ucapnya.

– KEPERCAYAAN GOLKAR DENGAN KADER YANG AKAN BERKOMPETISI PEMILIHAN LEGISLATIF 2024

Dengan adanya target dan optimisnya partai Golkar sangat yakin dengan kualitas para kadernya, seperti yang dijelaskan oleh Nanang Suriansyah bahwa pihaknya (Golkar) dalam melakukan rekrutmen dan penjaringan untuk maju sebagai bacaleg membutuhkan waktu yang artinya tidak sembarangan terhadap kader myang dipercayakan.

“Dua tahun untuk penjaringan dan rekrutmen bacaleg termasuk hingga pengurus dan non pengurus,”Ujarnya.

Lebih lanjut Nanang menjelaskan  dari 25 bacaleg yang diajukan ini mencerminkan seluruh elemen masyarakat yang ada, seperti tokoh-tokoh, baik itu tokoh pemuda, serta para tokoh agama.

Selain itu juga ketua Golkar yakin bahwa para kader ini mampu mengambil hati masyarakat jelang pemilihan, yaitu dengan menyampaikan ide, gagasan, serta program terkait kondisi Katingan saat ini.

 

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!