DPRD Kotawaringin Timur

Ketua Dewan Dukung Pelaksanaan Pasar Ramadan

"Saya sangat mendukung  penuh, tapi penerapan prokes  jangan sampai lalai," kata Rinie.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Ketua DRPD Kabupaten Kotawaringin Timur  (Kotim), Rinie mendukung  keberadaan pasar ramadan yang  digelar di Taman Kota Sampit.  Namun, dia menegaskan, keberadaan pasar itu tetap harus  menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Saya sangat mendukung  penuh, tapi penerapan prokes  jangan sampai lalai,” kata Rinie.

Menurutnya, ditengah kondisi  ekonomi yang sedang turun, tidak ada salahnya memperbolehkan masyarakat berjualan. Karena pasar ramadan menjadi sektor bagi Ushana Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk  meningkatkan perekonomian.

“Penjual dan pembeli saling  membutuhkan dengan hadirnya  pasar ramadan. Pada intinya saya  sepakat saja, tetapi saya meminta dan menghimbau agar protokol kesehatan diberlakukan,” ungkap Rinie, Minggu (3/3/2022).

Menurut Ketua DPRD jebolan Partai banteng moncong putih (PDIP) itu, dengan hadirnya pasar ramadan di bulan puasa tahun  2022 ini tentunya memudahkan  masyarakat dalam mencari bahan  untuk berbuka puasa.

Karena tak  semua orang punya waktu luang untuk membuat takjil, tak  jarang masyakat memilih untuk  membeli makanan berbuka di  pasar. Disisi lain, penjual juga  berharap, dengan adanya pasar  ramadan dapat membantu menutupi kebutuhan ekonomi keluarga  dengan berjualan selama bulan  puasa.

“Mudahan dengan adanya  pasar ramadan ini bisa membantu  UMKM yang memang selama  ini vakum, dan ini sangat luar biasa karena tempat atau lapak diberikan gratis, kami berharap mudahan masyarakat bisa antusias menghadapi bulan ramadan  tahun ini,” demikian Rinie. (Ok/Sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!