HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Lahei Jadi Pusat Safari Ramadan Pemprov Kalteng di Barito Utara

GERAKKALTENG.com – MUARA TEWEH – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) menggelar Safari Ramadan di Masjid Baitul Atiq, Kelurahan Lahei 2, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Minggu (17/4/2022) sore.

Kegiatan ini dipimpin Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Prov. Kalteng Agus Siswadi didampingi jajaran.

Mengawali Sambutannya, Kepala Dinas Kominfosantik Kalteng Agus Siswadi mengajak seluruh umat Islam di Kalteng untuk menjalankan ibadah Ramadan dengan penuh rasa syukur, dan selalu dalam nuansa persaudaraan yang rukun dan damai.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, pribadi, dan keluarga, Saya menyampaikan ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 Hijriah tahun 2022, kepada saudara-saudaraku umat Islam di Kalimantan Tengah, semoga ibadah di bulan suci ini membawa berkah, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan, serta kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan oleh Allah SWT”, ucap Agus Siswadi.

Melalui momentum Safari Ramadan ini, diharapkan bisa dijadikan landasan untuk menggaungkan dan membumikan narasi tunggal “Kalteng BerAKHLAK Penuh Dengan KeBERKAHan” di seluruh penjuru wilayah Kalteng.

“Kegiatan membumikan narasi tunggal ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan 1443 H, di seluruh Kabupaten dan Kota di Kalimantan Tengah menggaungkan Kalteng BerAKHLAK Penuh Dengan KeBERKAHan melalui media cetak dan elektronik serta media sosial, hingga media luar ruang seperti spanduk dan Baliho. Gerakan membumikan Kalteng BerAKHLAK ini diinisiasi oleh Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, yang memandang bahwa AKHLAK dalam setiap sektor kehidupan adalah hal yang relevan sepanjang zaman”, tuturnya.

Saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Agus Siswadi mengajak sekaligus menghimbau warga masyarakat di Kabupaten Barito Utara untuk terus berupaya memperkuat sendi-sendi persatuan dan kesatuan, meningkatkan kewaspadaan, memelihara kerukunan, menjaga kebhinekaan dan keberagaman, saling menghargai dan menjunjung tinggi toleransi, dan mampu menyikapi perbedaan di alam demokrasi ini dengan bijaksana.

“Kepada masyarakat Kabupaten Barito Utara juga diimbau untuk menghindari penyalahgunaan Narkoba dan minuman keras (Miras), sehingga tatanan kehidupan umat beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dapat berjalan harmonis penuh kedamaian dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang pada akhirnya warga masyarakat Kabupaten Barito Utara mampu menjadi bagian dalam mewujudkan Kalteng Makin Berkah di Tambun Bungai”, pungkasnya.

Pengurus Masjid Baitul Atiq menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov. Kalteng secara khusus kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng beserta jajaran atas kepercayaan dari Pemprov Kalteng untuk melaksanakan Safari Ramadan dan berbuka puasa di Masjid Baitul Atiq.

Acara safari ramadhan ini berlangsung dengan lancar dan khidmat diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Quran, dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Kalteng, ceramah Agama, penyerahan bantuan dan diakhiri dengan Buka Puasa Bersama.

Safari Ramadan dihadiri Forkopim Kecamatan Lahei, Kepala Perangkat Daerah setempat, Camat, Lurah serta tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. (Diskominfosantik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *