DPRD Kota Palangka Raya

Legislator Palangka Raya Kaji Banding Penanganan Gepeng

MENERIMA : Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Susi Idawati (dua dari kanan) saat menerima cenderamata dari anggota DPRD Kabupaten Banjar. Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Beberapa waktu lalu anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya Susi Idawati mengatakan, tujuan kegiatan kunker itu adalah sebagai bahan kaji banding terkait tugas dan fungsi Komisi C . Terutama berkenaan dengan pengawasan masalah sosial, yang mencakup penanganan gelandangan dan pengemis (Gepeng), serta anak jalanan.

“Kami melihat di Kota Palangka Raya terus bermunculan dan berkeliaran banyak gepeng dan anak jalanan. Maka dari itu harus segera ditertibkan dan disini kami mempelajari pola pengawasannya,”ungkapnya, Minggu (24/4/2022).

Lebih lanjut srikandi DPRD Palangka Raya dari Partai Nasdem ini mengungkap, masalah kesejahteraan sosial seperti gepeng dan anak jalanan ini perlu di tangani mengingat keberadaan mereka bisa menganggu aktivitas masyarakat.

Contoh yang kerap terlihat aktivitas gepeng di kawasan lampu lalu lintas, pasar dan lokasi lainnya. Keberadaan mereka ini harus segera di tertibkan, di berikan pembinaan dan di carikan solusinya agar tidak menjadi gepeng dan anak jalanan lagi.

“Diperlukan sinergi yang kuat untuk menangani masalah gepeng dan anak jalanan ini. Kami selaku anggota Komisi C tentu akan mendorong Pemerintah Kota Palangka Raya untuk bisa melakukan penanganan permasalahan sosial ini,”tandasnya.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *