Palangka Raya

Optimis Palangka Raya Bisa Wujudkan Bebas Stunting

LOKAKARYA : Ketua TP PKK Kota Palangka Raya, Avina Triani Almira Fairid Naparin (tengah), saat menghadiri mini lokakarya di Aula Kecamatan Pahandut Senin, (18/4/2022). Foto VD

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Palangka Raya, Avina Triani Almira Fairid Naparin, menyatakan mendukung dan mengapresiasi upaya banyak pihak dalam mencegah stunting di kota setempat.

“Semangat bersama ini tidak lain untuk mencapai target Palangka Raya bebas stunting,”kata Avina, usai menghadiri kegiatan mini yang digelar di Aula Kecamatan Pahandut, Palangka Raya, Senin (18/4/2022).

Menurut istri Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin ini, lokakarya dengan tema ‘Keluarga Bebas Stunting’ tersebut, sangat tepat diusung pada lokakarya itu. Setidaknya sebagai upaya mengajak semua pihak, terutama para orangtua untuk memperhatikan tumbuh kembang anaknya.

“Intinya, kami sangat mendukung program dari BKKBN terkait upaya pencegahan stunting. Tentu kami akan selalu bersinergi, akan hal ini,”ungkapnya.

Disisi lain ditambahkan Avina, sangat penting setiap orangtua memperhatikan tumbuh kembang anak, agar tidak terdampak stunting. “Semoga Kota Palangka Raya dapat mencapai nol stunting atau target bebas stunting. Tentu diperlukan semangat bersama antar pihak,”harapnya.

Ditempat yang sama Deputi Advokasi Penggerakan dan Informasi (ADPIN) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Teguh Sukaryo Santoso menyatakan, kegiatan lokakarya itu merupakan bagian dari mekanisme program terpadu Keluarga Berencana (KB) dan kesehatan, yang disosialisasikan dan diedukasikan secara luas.

“Orientasinya melihat seberapa banyak calon pengantin yang diberikan konseling, ibu hamil yang sudah didampingi dan diperiksakan ke tenaga kesehatan, dan Ibu yang menyusui serta batita yang mendapatkan pendampingan,” Bebernya.

Kegiatan tersebut selain dihadiri Deputi ADPIN BKKBN) RI, Teguh Sukaryo Santoso, juga dihadiri Direktur Advokasi dan Hubungan Antar Lembaga (DITVOGA) BKKBN RI, Wahidah Paheng, Plt Kepala BKKBN Perwakilan Kalteng M Fitriyanto Leksono, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan dan pihak Kecamatan Pahandut.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *