DPRD Barito SelatanHEADLINE

Segera Cairkan Tamsil ASN di Barsel

"Pada intinya kita mengharapkan agar Tamsil yang tertunggak selama ini bisa diselesaikan," ucap politisi PDI Perjuangan ini saat ditemui di kantornya, Senin (11/4/2022).

FOTO : Anggota DPRD Barsel, H. Raden Sudarto.

GERAKKALTENG.com – BUNTOK – Menunggak hampir empat bulan, Anggota Pansus DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kabupaten Barito Selatan, H. Raden Sudarto meminta kepada pemerintah daerah setempat supaya segera mencairkan tambahan penghasilan (Tamsil) bagi para ASN.

“Pada intinya kita mengharapkan agar Tamsil yang tertunggak selama ini bisa diselesaikan,” ucap politisi PDI Perjuangan ini saat ditemui di kantornya, Senin (11/4/2022).

Ditegaskan oleh dia, Tamsil tersebut merupakan hak ASN, sudah semestinya Pemkab komitmen memenuhi kewajibannya untuk segera mencairkan dana itu bagi para ASN.

Apalagi mengingat sekarang adalah bulan puasa, sehingga sangat dibutuhkan adanya tambahan keuangan guna memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga yang saat ini harganya semakin meningkat.

“Mengingat dana tersebut sangat diperlukan oleh ASN, apalagi sekarang adalah bulan Ramadhan. Kebutuhan dan harga bahan pokok yang semakin meningkat, kita harapkan minimal sebelum lebaran sudah bisa dana tamsil itu dibayarkan,” tukas pria yang akrab disapa Haji Alex ini lagi.

“Jangan sampai kita kasih mereka bekerja, tapi tanpa memenuhi kewajiban kita terhadap mereka. Karena tamsil itu adalah satu-satunya untuk tambahan penghasilan ASN. Itu kan hak mereka, jadi kita wajib untuk menyelesaikan itu,” pungkasnya mengingatkan. (Seb/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *