DPRD Kotawaringin Timur

Tingkatkan Pengawasan Tenaga Pendidik di Pelosok

"Kita ketahui pengawasan sangat perlu dilakukan agar dapat diketahui apakah guru yang bertugas itu menunaikan kewajibannya atau tidak. Pengawasan dilakukan supaya tidak ada guru yang mangkir dari tugasnya. Karena, itu akan sangat berpengaruh terhadap pengembangan SDM melalui sektor  pendidikan," ungkapnya, Kamis (21/4/2022).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Dadang Siswanto SH meminta, agar pihak pemerintah daerah melalui dinas teknisnya meningkatkan pengawasan terhadap para guru yang bertugas  di wilayah kawasan pelosok  kabupaten setempat.

Dirinya juga mendorong kepada pemerintah daerah agar mengoptimalkan jaringan UPT  Disdik di tingkat Kecamatan untuk lebih profesional dalam menjalankan fungsi pengawasan terhadap guru yang bertugas disetiap daerahnya, terutama  daerah pelosok yang jauh dari  jangkauan kontrol.

“Kita ketahui pengawasan sangat perlu dilakukan agar dapat diketahui apakah guru yang bertugas itu menunaikan kewajibannya atau tidak. Pengawasan dilakukan supaya tidak ada guru yang mangkir dari tugasnya. Karena, itu akan sangat berpengaruh terhadap pengembangan SDM melalui sektor  pendidikan,” ungkapnya, Kamis (21/4/2022).

Politisi PAN Kotim ini juga mengharapkan agar para tenaga  pendidik atau guru di wilayah  pelosok tetap profesional dan selalu disiplin dalam menjalankan tugasnya untuk mengembangkan SDM di zona tugasnya masing-masing.

“Kita berharap di era globalisasi yang moderenisasi seperti sekarang ini, para tenaga pendidik kita  semakin profesional, disipilin dalam menjalankan tugas pokoknya,  tentunya dengan semua itu maka  SDM kita sampai pada tingkat  pedesaan jauh akan lebih meningkat,” tuturnya”. (Ok/Sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *