DPRD KatinganKatingan

Ada Oknum Nakes Puskesmas Membuat Patok Tatif Berobat Mahal

“Oknum Tenaga Kesehatan (nakes) ini nampaknya tidak memberikan kesan pengabdian kepada masyarakat yang seharusnya membantu ini malah mencekik,”Pungkasnya

Kasongan – Angggota DPRD Katingan Budi Hermanto mengungkapkan hal mengejutkan saat ia melaksanakan reses di wilayah daerah pemilihan (dapil) II, hal tersebut yaitu keluhan warga akan mahalnya biaya berobat.

Budi membeberkan, kepada sejumlah awak media, jum’at (27/5/2022) bahwa ada sebuah desa di Kecamatan Kamipang yang sudah memiliki tenaga kesehatan, akan tetapi warga sekitar enggan untuk berobat.

Permasalahannya dikarenakan mahalnya tarif yang harus di bayar, sehingga masyarakat mempertimbangkan jika ingin merasakan pelayanan kesehatan

“Oknum Tenaga Kesehatan (nakes) ini nampaknya tidak memberikan kesan pengabdian kepada masyarakat yang seharusnya membantu ini malah mencekik,”Pungkasnya

Bukan hanya omongan belakang, hal ini diketahuinya saat melaksanakan reses beberapa waktu lalu.

“Hampir semua warga yang pernah berobat di salah pelayanan kesehatan tersebut mengeluh karena mahalnya tarif yang harus dikeluarkan,”Ujarnya.

Diapun berharap permasalahan itu segera diselesaikan instansi terkait. Terlebih saat ini masyarakat sangat menderita akibat pandemi. Disisi lain harga barang dan bahan bakar mengalami kenaikan.

“Saya berkeinginan harus ada pengawasan dari instansi terkait seperti Puskesmas, Dinas Kesehatan dan pihak terkait. Masyarakat sudah cukup menderita sebagai dampak pandemi dan kenaikan harga barang kebutuhan pokok,” pungkasnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *