Barito TimurHEADLINE

Ampera A.Y Mebas Bersama Para Kades dan BUMDes Studi Banding ke Sukamara

"Tujuan studi banding (kaji banding) ini untuk memberikan pencerahan kepada Kepala Desa dan pengurus BUMDes di Kabupaten Barito Timur, agar bertambah wawasannya," ucap Ampera A.Y Mebas, Jumat (20/5/2022). 

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas saat memberikan sambutan pada acara kunjungan kerja di Kabupaten Sukamara. 

GERAKKALTENG.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas melakukan studi banding ke Kabupaten Kotawaringin Timur, Lamandau dan Sukamara.

Dalam kunjungannya, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas bersama Tim Ekonomi Kerakyatan, para Camat, Kepala Desa dan pengurus BUMDes.

“Tujuan studi banding (kaji banding) ini untuk memberikan pencerahan kepada Kepala Desa dan pengurus BUMDes di Kabupaten Barito Timur, agar bertambah wawasannya,” ucap Ampera A.Y Mebas, Jumat (20/5/2022).

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas ini berharap, wawasan para Kepala Desa dan Pengurus BUMDes bisa terbuka lebar-lebar dan bisa membuka usaha BUMDes dengan baik.

“Setelah studi banding ini, diharapkan bisa memberi motivasi Kepala Desa dan Pengurus BUMDes untuk menggali potensi dan mengembangkan usaha sesuai potensi yang ada di Desa masing-masing,” harap bupati.

Dirinya menjelaskan, dalam waktu dekat akan ada 4 (empat) kecamatan di Barito Timur akan mendirikan BUMDes Mart, dan akan di susul oleh 4 kecamatan mendirikan usaha BUMDes bersama.

“Kalau di desanya penghasil gabah silahkan jual beli gabah, silahkan jual beli gabah dan seterusnya. Silahkan bangun BUMDes sesuai potensi Desa,” pungkasnya. (ags/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *