DPRD Kota Palangka RayaGunung Mas

Insfrastruktur di Gumas Harap Diperhatikan

PARIPURNA : Anggota DPRD Gumas Lily Rusnikasi (tengah) dan koleganya saat mengikuti rapat paripurna digedung dewan setempat.Foto Red

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Anggota DPRD Gunung Mas, Lily Rusnikasi, mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas), untuk memfokuskan perbaikan dan peningkatan infrastruktur dalam kota.

Lily tidak menepis, meski anggaran atau APBD tahun 2022 bagi Pemkab Gumas masih terbatas, namun diharapkan bisa dianggarkan untuk memfokuskan perbaikan dan peningkatan infrastruktur dalam kota.

“Anggaran tahun ini memang terbatas, karena banyak peningkatan yang dilakukan di beberapa ruas jalan kabupaten. Namun kedepan APBD Murni tahun 2022 mungkin bisa dianggarkan untuk perbaikan jalan dan lainnya di dalam kota,”katanya, Jumat (13/5/2022) siang.

Legislator dari PDI Perjuangan ini mencontohkan Jembatan Sei Kahat dan jembatan penghubung Kecamatan Sepang, bakal rampung sesuai perencanaannya dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Gumas. Akan tetapi, dana perbaikannya dan pembangunan masih adanya keterbatasan.

“Kalau untuk Jembatan Sei Kahat sendiri sudah selesai di tahun 2021 lalu oleh DPU Gumas. Lalu, untuk jembatan penghubung Sepang juga akan selesai di tahun ini, lanjutanya mengunakan pile slep,” terangnya.

Lily menyarankan, pemerintah provinsi dapat membantu pembangunan di daerah. Sebab anggaran kabupaten yang masih mengalami keterbatas. Seperti untuk memparbaiki ruas jalan Kurun-Palangka Raya, termasuk jembatan penghubung Kecamatan Sepang sebagai sarana masyarakat melintas dari berbagai daerah.

“Kami mengharapkan ada dana dari provinsi dalam membantu memperbaiki ruas jalan provinsi maupun jembatan yang memang dibutuhkan masyarakat. Seperti membantu membangun jembataan Sepang yang sudah direncanakan itu,” pungkasnya (sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!