DPRD Kotawaringin Timur

Penanganan Abrasi Butuh Bantuan Pemerintah Pusat

“Untuk penanganan secara komprehensif pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit, maka kami berharap agar pemerintah pusat dapat membantu supaya aberasi ini bisa segera diatasi,” kata Bardiansyah, Selasa (24/5/2022).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT  Abrasi yang melanda Pantai Ujung Pandaran telah menimbulkan banyak kerusakan. Sejumlah aset pemerintah daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) di pantai tersebut telah hancur dan dibongkar karena terkena abrasi seperti gazebo, bundaran, betang wisata dan lainnya.

Anggota Komosi III DPRD Kabupaten Kotim, H. Bardiansyah berharap pemerintah pusat dapat turun tangan untuk membantu mengatasi abrasi yang terus terjadi di objek wisata Pantai Ujung Pandaran, karena aberasi yang melanda banyak menimbulkan kerusakan di sekitar pantai tersebut.

“Untuk penanganan secara komprehensif pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit, maka kami berharap agar pemerintah pusat dapat membantu supaya abrasi ini segera diatasi,” kata Bardiansyah, Selasa (24/5/2022).

Menurutnya penanganan abrasi berupa sabuk pantai maupun tanggul darurat, tidak mampu menahan laju abrasi. Hingga saat ini aberasi terus menggerus bagian pantai yang belum terlindungi tanggul dan menimbulkan kerusakan semakin parah.

“Penanganan aberasi secara komprehensif sangat dibutuhkan, apalagi pemerintah daerah telah membangun sejumlah fasilitas wisata baru untuk mengembangkan objek wisata pantai ujung pancaran,” ujar Bardiansyah.

Politisi Partai PDI Perjuagan ini juga mendorong pemerintah daerah untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat agar usulan penanganan aberasi Pantai Ujung Pandaran dapat disetujui. (tri/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *