DPRD Katingan

Penanganan Sampah di Pedesaan Musti Jadi Atensi Pemerintah

"Sampah saat ini semakin banyak karena penduduk kita pada saat ini semakin hari juga semakin bertambah," jelas Rudi Hartono, baru-baru ini.

FOTO : Anggota DPRD Katingan, Rudi Hartono.

 

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Katingan, Rudi Hartono mendorong pemerintah Kabupaten Katingan melalui satuan organisasi perangkat daerah terkait untuk mengambil tindakan yang benar-benar ampuh dalam penanganan sampah.

Pasalnya, aktifitas perekonomian yang semakin tinggi memicu pertambahan sampah atau sisa buangan dari suatu produk atau barang yang sudah tidak digunakan lagi yang menjadi signifikan.

“Sampah saat ini semakin banyak karena penduduk kita pada saat ini semakin hari juga semakin bertambah,” jelas Rudi Hartono, baru-baru ini.

Penanganan sampah saat ini seharusnya tidak saja di tangani di wilayah perkotaan, tapi juga harus melebar ke daerah pedesaan yang padat penduduk dan sebagainya.

“Di beberapa desa sudah mulai banyak tumpukan sampah yang menggangu, baik itu dari segi keindahan maupun kesehatan. Karena banyaknya sampah yang tidak dipisahkan sesuai aturan persampahan, sehingga membuat sampah-sampah itu membusuk dan menimbulkan bau yang tidak sedap,” ungkap Politikus Partai Golkar ini.

Kemudian, menurutnya sampah-sampah yang dibuang sembarangan dan tidak tertangani dengan baik juga terkadang menimbulkan masalah saat turun hujan, dimana sampah-sampah itu menutupi gorong-gorong.

“Semoga ini menjadi perhatian yang serius bagi pemerintah daerah melalui dinas terkait untuk segera atau secepat mungkin mengatasi permasalah sampah di Kabupaten Katingan ini,” pungkasnya. (Lah/sg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *