Barito TimurHEADLINE

Tingkatkan Fasilitas Kesehatan, RSUD Tamiang Layang Buka Layanan Penyakit Dalam

"Layanan Poli Penyakit Dalam sudah buka hari Kamis yang lalu, mulai pukul 08.00 WIB pagi," kata Direktur RSUD Tamiang Layang, dr. Vinny Safari, Rabu (18/5/2022).

Foto : Direktur RSUD Tamiang Layang, dr. Vinny Safari.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Memberikan pelayanan yang maksimal dengan melengkapi sarana dan prasarana, perbaikan tata kelola manajemen dan sumber daya manusia, menambah dokter spesialis dan menambah pelayanan poliklinik terus dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tamiang Layang.

Terbaru di tahun 2022 ini, RSUD Tamiang Layang membuka pelayanan kepada masyarakat Barito Timur, salah satunya dengan membuka layanan penyakit dalam dengan didukung oleh satu dokter spesialis dari Balangan Kalimantan Selatan.

“Layanan Poli Penyakit Dalam sudah buka hari Kamis yang lalu, mulai pukul 08.00 WIB pagi,” kata Direktur RSUD Tamiang Layang, dr. Vinny Safari, Rabu (18/5/2022).

Dikatakan dr. Vinny Safari, Poli Penyakit Dalam merupakan layanan rawat jalan yang dibuka setiap hari Selasa dan Kamis mulai pukul 08.30- 13.00 WIB. Sedangkan untuk rawat inap dalam Instalasi Gawat darurat setiap hari.

Dijelaskannya, poli penyakit dalam ini memberikan sejumlah pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Poli penyakit dalam merupakan poliklinik yang menangani orang dewasa dan lanjut usia dengan penanganan penyakit yang meliputi non-bedah.

Poli penyakit dalam memberikan penanganan kesehatan preventif, pemeriksaan fisik, memberikan penanganan darurat dan sejenisnya. Bentuk pelayanan tersebut diberikan kepada pasien umum dan BPJS baik rawat inap maupun rawat jalan.

“Yang melayani di Poli nanti dr. Riswanto Sp. PD dari Balangan Provinsi Kalimantan Selatan,” ucap Direktur RSUD Tamiang Layang, dr. Vinny Safari.

Mulai hari ini lanjutnya, Poli Penyakit Dalam sudah operasional, kita berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan menyiapkan dokter spesialis, yang selalu dinantikan, dengan adanya dokter spesialis ini, dapat meringankan para pasien tidak lagi mengeluarkan biaya transportasi untuk keluar daerah. (ags/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *