DPRD Gunung MasGunung Mas

Bupati Serahkan Kartu Tani Secara Simbolis

KARTU TANI : Bupati Gumas Jaya S Monong, saat menyerahkan kartu tani secara simbolis bagi para petani di depan kator dinas pertanian setempat, Senin (20/6/2022).

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) bersama Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Gumas, pmenggelar pasar tani dan langsung menyerahkan kartu bagi petani serta menyerahkan unit alat mesin pertanian (Alsintan) dalam rangka memeriahkan HUT kabupaten ke 20, di depan kantor dinas pertanian setempat.

Bupati Gumas Jaya S Monong mengatakan, dilakukan penyerahan kartu tani bagi para petani tersebut, dalam rangka meningkatkan produksi pertanian, sehingga program smart agro di Kabupaten Gumas bisa lebih maju serta mandiri kedepannya.

“Secara simbolis, kami serahkan kartu tani. Ini karena kami melihat pertanian di daerah ini sangat menjanjikan, sehingga dapat memacu produktifitas pertanian. Seperti jagung padi, dan tanaman yang dapat menghasilkan,” ucap Jaya, Senin (20/6/2022).

Selain itu menurut dia, hasil dari pertanian ini dibutuhkan makanan sehingga butuh yaitu hasil seperti yang ada dilakukan di pasar tani yang dilaksanakan. Salah satu contonya, ada pegawai di dinas juga memeliharan bebek dan telurnya dibuat sebagai telor asin artinya ini sebagai contoh yang baik untuk dikembangkan serta ditiru masyarakat.

“Jadi apa yang dilakukan masyarakat dan PNS itu kami bangga senang, karena petani-petani kita bisa sejahtera. Masyarakat lain juga bisa menikmati hasil pertanian. Semoga petani kita bisa mengolah lahan mereka dengan maksimal dan bisa menghasikan panen yang bagus,” harap bupati

Sementara itu Kepala Dispertan Gumas, Letus Guntur mengatakan, dilakukannya pasar bagi para petani ini agar dapat memacu dari produksi mereka dan bisa memberikan yang terbaik di bidang pertanian, sehingga pangan di Kabupaten Gumas bisa tercukupi.

“Penyerahan kartu tani ini sebagai upaya mendorong perani meningkatkan pertanian, dan meningkatkan produksi melalui KUR serta bekerjasama dengan pihak perbankan di wilayah Kabupaten Gumas”pungkas Letus. (sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *