Palangka Raya

Harga Bapok di Palangka Raya Berangsur Stabil

STABIL : Harga bahan pokok (Bapok) dipasaran Kota Palangka Raya terus berangsur stabil. Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah, dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Amandus Frenaldi melalui Kepala Bidang Perdagangan, Hadriansyah mengungkapkan, harga bahan pokok (Bapok) dipasaran kota setempat terus berangsur stabil. Meskipun demikian, sejumlah bahan pokok dipasaran masih mengalami kenaikan.

Sebut saja ungkap Hadriansyah untuk harga cabe merah keriting dan biasa, dimana saat ini mencapai Rp 90ribu per kg, padahal sebelumnya harganya sempat menyentuh Rp.70ribu per kg.

Begitupun untuk harga cabe rawit yang kini mencapai Rp.120ribu per kg, dimana sebelumnya berkisar pada harga Rp.80ribu per kg.

“Iya, penyebabnya karena distribusi cabai mengalami hambatan, dikarenakan faktor panen yang terhambat,” ujarnya, Kamis (2/6/2022).

Adapun berdasarkan daftar isian pasar jelas Hadriansyah, maka harga rata-rata harga cabe rawit dan harga bapok mengalami kenaikan. Seperti daging ayam broiler naik dari harga Rp.39ribu per kg ke Rp.40ribu per kg.

Namun demikian, harga bapok lainnya harganya tetap seperti halnya, yakni harga bawang merah dengan harga Rp.44ribu per kg dan bawang putih Rp.33ribu per kg.

Sementara itu untuk daging sapi masih tetap dengan harga Rp 160ribu per kg, gula pasir dengan harga Rp.15ribu per kg dan telur ayam broiler Rp.2.200 perbutir. Kemudian untuk harga beras dengan berbagai jenis beras masih pada kisaran harga normal yakni Rp. 10ribu sampai Rp.16ribu per kg.(vd)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *