DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Kunker ke Bandung, Pemko Palangka Raya Perlu Adopsi Smart City

KUNKER : Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya bersama jajaran Pemerintah Kota Palangka Raya, saat melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Bandung, baru - baru ini.Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya bersama dengan jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, baru – baru ini melakukan kunjungan kerja DPRD Kota Bandung.

Menurut Wakil Ketua II Komisi A DPRD Palangka Raya, Rusdiansyah, ada banyak inovasi smart city (kota cerdas) yang sudah diterapkan di Kota Bandung, bisa diadopsi di Kota Palangka Raya.

Salah satunya adalah memutakhirkan command center, yang menjadi salah satu pengolah data satu pintu, dimana semua data yang berkaitan dengan Kota Palangka Raya bisa diakses di command center.

“Berdasarkan penjelasan pihak DPRD dan Pemerintah Kota Bandung, maka banyak hal yang bisa di terapkan di Kota Palangka Raya, mengingat struktur kotanya hampir sama,” ungkapnya, Kamis (2/6/2022).

Lebih lanjut legislator asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengungkapkan, untuk mewujudkan smart city, maka ia berharap apa yang sudah dipelajari di Kota Bandung bisa diterapkan di Kota Palangka Raya.

Rusdiansyah yakin apabila Pemerintah Kota Palangka Raya bisa lebih maju lagi kedepannya melalui program dan inovasi smart city yang di adopsi dari Kota Bandung.

“Pengetahuan yang di dapat dari Kota Bandung ini hendaknya bisa diterapkan Pemerintah Kota Palangka Raya melalui instansi teknis. Terutama dalam memutakhirkan keberadaan command center,” tandasnya.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *