HEADLINEHukum dan KriminalPalangka Raya

Polemik Pengelolaan Parkir di Dishub Kota Palangka Raya, DPRD Siap Lakukan Audiensi

PALANGKA RAYA – Polemik pengelolaan parkir di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya, khususnya di kawasan Wisata Kuliner Tunggal Sangomang akan dilakukan audiensi di DPRD Kota Palangka Raya.

Hal ini disampaikan Drs.Menteng Asmin, selalu Ketua Paguyuban Pedagang Kuliner Tunggal Sangomang yang juga sekaligus penggiat soal masyarakat.

“Kita sudah berkomunikasi dengan Pak Sigit K Yunianto selaku Ketua DPRD Kota Palangka Raya. Dalam waktu dekat kita akan melakukan audiensi terkait mekanisme pengelolaan parkir yang selama ini dilakukan Dishub Kota Palangka Raya” tegas Menteng, Relasa (12/7/2023).

Dilanjutkannya, pihaknya ingin membahas soal penunjukan pengelolaan parkir. Yakni agar dapat dilakukan dengan cara lelang, bukan lagi melalui penunjukan langsung.

“Kita ingin PAD untuk Kota Palangka Raya dapat semakin baik. Termasuk dari sisi retribusi parkir di kawasan ramai pengunjung seperti di Taman Wisata Kuliner” ungkap Menteng.

Sementara itu, seperti dikutip dari Prokalteng.jawapos.com, Rabu (12/7/2023), Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, misalnya penanganan parkir di wilayah Wisata Kuliner Tunggal Sangomang, maka diperlukan komitmen Dishub untuk meningkatkan PAD. Termasuk perlu dilakukan evaluasi untuk apakah hal tersebut merugikan atau tidak yang tentunya berlandaskan peraturan perundang-undangan.

“DPRD mengharapkan komitmen dari Dinas Perhubungan untuk peningkatan PAD. Komitmen dulu, baru dievaluasi yang sudah dilaksanakan. Apakah proses yang sudah ada, merugikan atau tidak?. Sekarang kita harus melakukan evaluasi bersama-sama, dengan melihat regulasi ketentuan perundang-undangan” sebutnya. (bud/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!