DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

DPRD Palangka Raya Beri Motivasi Kafilah Kalteng di MTQ Nasional

BERI SEMANGAT : Jajaran Sekretariat Dewan dan angggota DPRD Palangka Raya, mengunjungi para kontingen/kafilah asal Kalteng yang berlomba dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Jajaran Sekretariat Dewan dan angggota DPRD Palangka Raya, mengunjungi para kontingen/kafilah asal Kalteng yang berlomba dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional XXIX di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. MTQ Nasional tersebut dilaksanakan pada tanggal 10-20 Oktober 2022.

Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto memimpin langsung kegiatan kunjungan tersebut. Ia beserta sejumlah anggota DPRD dan jajaran Sekwan DPRD Palangka Raya memberikan motivasi dan semangat kepada para kafilah asal Kalteng.

“Semoga kafilah asal Kalteng dapat meraih prestasi terbaik pada ajang besar umat Islam ini. Selain sebagai ajang lomba, momen MTQ ini dapat menambah semangat persaudaraan di seluruh Indonesia,” ungkap Sigit, Kamis (13/10/2022), disela kunjungan tersebut.

Menurut Sigit, bagi para Kafilah Kalteng yang tengah berlomba, merupakan suatu kehormatan bisa mewakili dan mengikuti kegiatan yang berskala nasional, sekaligus untuk mengasah kemampuan dan kompetensi dalam bidang seni baca Al-Qur’an dan Tahfidz Qur’an tingkat nasional.

“Saya berharap kafilah Kalteng dapat mempersembahkan yang terbaik. Tak kalah penting, semangat persaudaraan pada even akbar ini bisa ditularkan ke seluruh Indonesia. Termasuk Kalteng sendiri,”harapnya.

Selebihnya politikus PDI Perjuangan di Kalteng ini berpesan kepada kontingen Kalteng, untuk selalu menjaga kesehatan, kekompakan dan menjaga nama baik Provinsi Kalteng.

“Kita sama-sama berdoa dan berharap piala emas kita bawa pulang ke Kalteng. Para kafilah telah berjuang dan masyarakat bersama-sama berdoa agar mereka bisa sukses dan mempersembahkan yang terbaik,”tuturnya.

Sebagai informasi, Provinsi Kalimantan Selatan resmi ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan kegiatan MTQ Nasional XXIX Tahun 2022. Sejumlah mata lomba MTQ akan dilaksanakan di beberapa daerah di Kalsel. Seperti di Kabupaten Banjar, Kabupaten Banjar Baru, dan Kota Banjarmasin.

Adapun tema yang diangkat pada perhelatan MTQ tahun ini adalah “Dengan MTQ Nasional kita tingkatkan kualitas SDM yang unggul dan Qur’ani untuk mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat”.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *