Barito TimurHEADLINE

Optimis Desa Kupang Bersih Menang Lomba Desa Tingkat Provinsi

"Diadakanlah lomba desa ini untuk mengevaluasi secara menyeluruh dan terpadu kegiatan pembangunan desa, baik yang bersumber dari keuangan pemerintah maupun swadaya masyarakat dalam rangka memotivasi dan mengapresiasi budaya gotong royong," ujar Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, Kamis (16/6/2022). 

Foto : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mendampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Timur, Ny. Munita Mustika Dewi Ampera A.Y Mebas saat membeli sayur yang dijual oleh warga Desa Kupang Bersih Kecamatan Pematang Karau. 

GERAKKALTENG.com Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, optimistis Desa Kupang Bersih Kecamatan Pematang Karau mampu meraih juara dalam lomba Desa Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Disampaikan bupati, Desa Kupang Bersih punya modal sosial dan juga berdampak baik untuk desa-desa di wilayah Kabupaten Barito Timur.

Bupati menjelaskan, lomba desa pada hakekatnya untuk menguatkan kerukunan masyarakat, melalui partisipasi, kerja sama serta kemandirian masyarakat dalam pembangunan desa, yang ditandai dengan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat, di bidang ekonomi, sosial budaya, sosial politik serta terpeliharanya lingkungan hidup yang mendukung pembangunan berkelanjutan.

“Diadakanlah lomba desa ini untuk mengevaluasi secara menyeluruh dan terpadu kegiatan pembangunan desa, baik yang bersumber dari keuangan pemerintah maupun swadaya masyarakat dalam rangka memotivasi dan mengapresiasi budaya gotong royong,” ujar Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, Kamis (16/6/2022).

Selain itu, disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Barito Timur ini, pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan pemerintah daerah senantiasa menunjukkan perhatian terhadap pembangunan desa. Mengingat, desa merupakan entitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik, yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat.

Diakhir sambutannya, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh anggota tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, apabila terdapat kekurangan dan hal- hal yang tidak berkenan selama menjalankan tugas di Desa Kupang Bersih, Kecamatan Pematang Karau.

“Mudah-mudahan segala kekurangan tersebut tidak mengurangi kenyamanan seluruh anggota tim dalam menjalankan tugas,” harap bupati. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!