EDUKASI & RISTEK

Penilaian Akhir Semester Manfaatkan Aplikasi

“Alhamdulillah penilaian akhir semester di SMAN 3 Sampit berjalan dengan baik, peserta sibuk dengan gawainya masing-masing untuk menjawab soal-soal. Melalui aplikasi ini, penilaian dapat berjalan lebih cepat dan juga lebih efektif karena jawaban anak-anak langsung masuk di aplikasi,” ujar Kepala SMAN 3 Sampit Livenur Hasby, Rabu 8 Juni 2022.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Penilaian Akhir Semester Genap Tahun Pelajaran 2021/2022 di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sudah dimulai untuk semua jenjang pendidikan. Penilaian dilakukan dengan berbagai macam cara, bahkan ada yang menggunakan aplikasi di handphone masing-masing.

Salah satunya di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 3 Sampit, penilaian akhir semester sudah mengikuti perkembangan zaman yang sudah modern. Dengan menggunakan handphone masing-masing, para pelajar sudah bisa mengikuti ujian dengan nyaman.

“Alhamdulillah penilaian akhir semester di SMAN 3 Sampit berjalan dengan baik, peserta sibuk dengan gawainya masing-masing untuk menjawab soal-soal. Melalui aplikasi ini, penilaian dapat berjalan lebih cepat dan juga lebih efektif karena jawaban anak-anak langsung masuk di aplikasi,” ujar Kepala SMAN 3 Sampit, Livenur Hasby, Rabu 8 Juni 2022.

  Ia juga mengatakan, penilaian akhir semester ini merupakan penilaian salah satu syarat  untuk penentuan kenaikan kelas, yang mana sekarang sudah bisa dilakukan secara tatap muka. Selain itu juga penilaian sudah disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Sementara itu Ketua Panitia Penilaian Akhir Semester Genap Tahun 2021/2022 Candra Junawanti mengatakan, penilaian dilaksanakan pada tanggal 8 sampai dengan 17 Juni 2022. Sedangkan untuk soal-soal yang harus dijawab peserta didik terdiri dari soal essay dan pilihan ganda.

“Setelah mereka mengerjakan essay kemudian mengerjakan pilihan ganda dengan aplikasi examura di handphone masing-masing, tujuannya untuk melatih karakter kejujuran siswa dan memperkecil kesempatan antar siswa dalam hal menyontek,” tegasnya. (Rik/Sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *