EDUKASI & RISTEK

Sebanyak 165 Siswa SMP Dilepas Haru

“Dalam acara pelepasan hari ini juga dihadiri oleh Dinas Pendidikan, Kepala Puskesmas, pengurus komite, kepolisian, kepala sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) MENTAYA HAGATANG,” ujarnya, Kamis 9 Juni 2022.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 9 Sampit pada hari ini 9 Juni 2022 telah melaksanakan kegiatan pelepasan siswa kelas 9 yang sebentar lagi menerima pengumuman kelulusan. Sebanyak 165 siswa dilepas dengan penuh suka cita oleh para guru di sekolah tersebut.

Kepala SMPN 9 Sampit Supriyono mengatakan, pihaknya melaksanakan pelepasan hanya di sekolahan. Dengan prinsip di sekolah ini tiga tahun yang lalu orang tua mereka menyerahkan ke sekolah. Dan sekarang saat pelepasan, di tempat yang sama sekolah menyerahkan kepada orang tua.

“Dalam acara pelepasan hari ini juga dihadiri oleh Dinas Pendidikan, Kepala Puskesmas, pengurus komite, kepolisian, kepala sekolah yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) MENTAYA HAGATANG,” ujarnya, Kamis 9 Juni 2022.

Dalam pelepasan itu juga lanjutnya, sekaligus diserahkan penghargaan terhadap inovator kelas berkarakter serta siswa dengan raihan nilai Ujian Sekolah (US) tertinggi. Yakni ada lima siswa yang mendapatkan nilai tertinggi, dengan nilai rata-rata di atas 78. Adapun siswa yang berhasil mendapatkan penghargaan yakni Fairuz Nursalsabila dari ruang 1 dengan nilai rata-rata 84,5, Greci Agnecia Maharani Agun dari ruang 3 dengan nilai rata-rata 81,1, Regina Pebrianti dari ruang 1 dengan nilai rata-rata 80.  Kemudian Sabila Nova Putri Andiri dari ruang 5 dengan nilai rata-rata 79, dan terakhir Katarina Demiyanti dari ruang 3 dengan nilai rata-rata 78,1.

“Hari ini hanya pelepasan, untuk kelulusannya tanggal 15 Juni 2022 mendatang. Akan tetapi nilainya memang sudah ada, hanya saja pengumuman masih minggu depan. Semoga anak-anak ini nantinya setelah lulus dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” ujarnya.

Supriyono juga berharap, kepada siswa/i yang dilepas pada hari ini agar tetap semangat belajar  untuk menyongsong masa depan yang lebih cerah serta tetap menjaga nama baik keluarga dan sekolah khususnya SMPN 9 Sampit.

“Semoga semakin menjadi siswa yang berkarakter, hebat dan bermartabat,” tandasnya. (Rik/Sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *