Gunung Mas

Kafilah Gumas Diberangkatkan Ikuti STQ Kalteng

"Kami menyambut baik keikutsertaan Gunung Mas dalam event keagamaan nasional tersebut. MTQ/STQ adalah pesta seni baca Al-quran yang selalu dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional bahkan intenasional," sebutnya.

FOTO : Sekda Gunung Mas, Yansiterson ketika menyalami puluhan kafilah yang bakal diberangkatkan mengikuti STQ tingkat Kalteng di Palangka Raya, Selasa (23/4/2019).

gerakkalteng.com – KUALA KURUN – Sebanyak 70 orang kafilah asal Kabupaten Gunung Mas resmi diberangkatkan mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 22 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya.

Pelepasan dipimpin langsung Sekda Gunung Mas, Yansiterson di halaman Masjid Agung Darun Najah Kuala Kurun, Selasa (23/4/2019).

Dalam pidatonya, Sekda Yansiterson mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar selama delapan hari atau mulai tanggal 24 April hingga 1 Mei 2019 di Kota Palangka Raya.

“Kami menyambut baik keikutsertaan Gunung Mas dalam event keagamaan nasional tersebut. MTQ/STQ adalah pesta seni baca Al-quran yang selalu dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional bahkan intenasional,” sebutnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan program nasional yang termasuk salah satu pembangunan di bidang keagamaan.

“Digelarnya pesta seni baca Al-quran dengan pelbagai cabang diharapkan, dapat memberi motivasi untuk lebih menggairahkan umat Islam agar senantiasa mencintai kitab sucinya, mempelajari bacaannya, menelaah isi kandungannya, dan mengaktualisasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (hms/srn)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!