Barito TimurDPRD Barito Timur

DPRD Perindo Sikapi Kepengurusan Partai Yang Sedang Bermasalah

Foto : Anggota DPRD Kabupaten Barito Timur, Zain Alkim.

Gerakkalteng.com Tamiang Layang – Tidak bakal lama lagi jelang pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan diawal tahun 2023, untuk menuju Pemilu 2024. Sejumlah Partai politik telah melakukan pendataan dan verifikasi keanggotaan kepengurusan untuk melengkapi administrasi di KPU.

Kabar tersebut disambut baik oleh jajaran pengurus Partai yang tak lain Partai Perindo yang dengan sigap menyelesaikan administrasi dan segala langkah agar dapat berperan dalam pesta demokrasi mendatang.

Namun dengan adanya dugaan kasus korupsi berdasarkan surat panggilan pihak Polres Barito Timur Nomor: S. Pgi/194/V/RES.3.3/2022/Reskrim yang ditujukan langsung kepada inisial (S) beberapa waktu lalu maka Anggota dewan dari Partai Perindo ini mengambil sikap.

Menurutnya langkah utama dari pengurus Partai untuk membentuk pemilihan ketua atau pengangakatan pengurusan Partai Perindo di Kabupaten Barito Timur perlu segera dilakukan, mengingat proses pelaksanaan verifikasi menuju Pemilu 2024 tidak lama lagi.

Saat dikonfirmasi awak media, Zain Alkim, mengatakan dirinya sangat prihatin terkait Dewan Pengurus Daerah Partai Perindo yang sedang bermasalah.

“Dengan adanya kejadian ini tentunya saya yang terpilih menjadi anggota dewan melalui partai Perindo sangat prihatin,” ucap Zain di Tamiang Layang, Kamis (14/7/2022).

Dijelaskan Zain Alkim, bahwa sebelumnya pihak pengurus Perindo kabupaten telah berupaya menyampaikan permasalahan internal Partai tersebut ke Dewan Pengurus Wilayah agar bisa mengambil langkah untuk keutuhan Partai.

“Hal ini harus segera ditindak lanjuti karena dalam waktu dekat ini kita harus verifikasi keanggotaan pengurus untuk melengkapi syarat administrasi menghadapi pemilu 2024 nanti,” jelas Zain.

Disampaikan mantan Bupati Barito Timur dua periode, ini mengingatkan agar pengurus Partai secara khusus Perindo dapat mengantisipasi dampak yang kemungkinan terjadi atas sikap dari penilaian masyarakat terhadap Partai Perindo.

“Dengan adanya masalah di Partai tentunya akan membuat imetz Partai dari pandangan masyarakat terkesan buruk dan membuat kepercayaan masyarakat menurun,” ungkapnya.

Ditegaskan Zain Alkim, agar jajaran pengurus Partai mengambil langkah tegas dan segera tentukan kepengurusan yang lebih baik agar untuk menyambut Pesta Demokrasi dapat terfokus.

“Segera lakukan tindakan, agar masyarakat dapat mempercayai keberadaan Partai Perindo dan seyogyanya Perindo bisa menjadi Partai idaman masyarakat,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *