Palangka Raya

Fairid Dorong Anak Muda Ambil Bagian dalam Bela Negera

AUDENSI : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin saat menerima audensi tiga Taruna Akmil AD asal Kalteng. Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, ingin lebih banyak lagi anak-anak muda di Kota Palangka Raya yang dapat ambil bagian dalam membela negara.

“Iya, Pak Wali Kota ingin lebih banyak anak -anak muda di Palangka Raya pada khususnya, yang termotivasi salah satunya mengikuti seleksi menjadi Taruna Akademi Militer (Akmil),” ungkap Staf Ahli Wali Kota Palangka Raya, Urianinu Ludjen, Senin (25/7/2022).

Menurut Urianinu, Wali Kota Palangka Raya baru saja menerima audensi tiga Taruna Akmil yang nota bene merupakan putra daerah dari Kalteng. Diantaranya, Sermadatar Okta Abdurohman dan Sertar Rio Eka Prasetya yang keduanya berasal dari Kota Palangka Raya, serta Sermadatar Michael Alexander dari Kabupaten Murung Raya.

“Pak Wali Kota secara langsung menerima ketiga Taruna Akmil tersebut, seraya berpesan kepada mereka untuk mendorong dan memotivasi anak-anak muda lainnya agar bisa mengikuti keberhasilan seperti mereka bertiga,” ucapnya.

Sekedar diketahui tambah Urianinu, Akmil adalah merupakan lembaga pendidikan yang mencetak perwira TNI Angkatan Darat berprestasi. “Termasuk diantaranya tiga Taruna putra daerah Kalteng yang sengaja hadir di Kantor Wali Kota Palangka Raya untuk melakukan audiensi dan silaturahmi,”ujarnya.

Sementara itu Sermadatar Michael Alexander mengatakan, suatu kebanggaan bagi dirinya dan rekan-rekannya sebagai Taruna Akmil yang berasal dari Kalteng, untuk bisa bersilahturahmi dengan Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin.

“Pak Fairid mengingatkan kami dan anak-anak muda Kalteng, agar jangan takut untuk bisa bersaing. Kita sebagai generasi penerus harus terus belajar dan melihat peluang, untuk meraih kesuksesan serta memberikan kebanggan bagi keluarga, kerabat, masyarakat, bangsa dan negara,”tuturnya.

Adapun Sekretaris Umum Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Kalteng, Sumiharja
yang turut mendampingi para Taruna Akmil dalam audiensi tersebut, memberikan apresiasinya atas perhatian Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mendorong generasi muda dalam meraih cita-citanya.

“Kami memberikan gagasan kepada Pemko Palangka Raya dalam hal meningkatkan sektor pendidikan. Salah satunya membangun kerjasama dengan SMA Taruna Nusantara di Magelang. Jadi siswa-siswa berprestasi di Palangka Raya bisa bersekolah di SMA Taruna Nusantara tersebut,” demikian Sumiharja. (VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *