DPRD Kotawaringin Timur

Pemkab Kotim Diminta Tingkatkan Realisasi PAD

SAMPIT-Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Hendra Sia meminta pemerintah daerah setempat untuk terus berupaya meningkatkan realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Hal ini dilakukan dengan memaksimalkan potensi yang dimiliki dan semua Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dapat saling bersinergi.

“Untuk meningkatkan realisasi PAD, kami harap pemkab tidak hanya terpaku pada Badan Pendapatan Daerah saja, tetapi dinas lain juga harus dapat bersinergi dalam meningkatkan PAD melalui sektor lainnya, sehingga dapat dimaksimalkan,” kata Hendra Sia, Minggu (10/7/2022).

Menurutnya, banyak sektor yang bisa digarap di Bumi Hambaring Hurung ini, yang berpotensi bisa meningkatkan PAD, misalnya seperti pariwisata, pertanian, perikanan, perkebunan dan lainnya. Maka dari itu harus digarap dan dikelola dengan maksimal sehingga PAD daerah ini dapat meningkat.

Politisi Partai Perindo ini juga menjelaskan, sektor pertanian ini sangat potensial, terutama di daerah selatan Kabupaten Kotim yang merupakan lumbung padi, karena hasil produksi padi di wilayah tersebut terbilang cukup banyak setiap tahunnya dan biasanya masyarakat kesulitan memasarkannya serta harganya pun terbilang tidak stabil ini yang menjadi kendala bagi para petani.

“Selain sektor pertanian, peri-kanan juga sangat potensi seperti membudidayakan ikan tambak, karena kebutuhan ikan dipasaran juga meningkat, dan juga peternakan seperti peternak sapi maupun kambing, maka ini perlu juga dikembangkan sehingga juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Hendra Sia. (erk/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!