DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Dorong UMKM Berdaya Saing dan Berbasis Global

FOTO : Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung.

GERAKKALTENG. com- Palangka Raya – Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung terus mendorong pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), untuk mampu berkembang seiring kemajuan global saat ini.

Terlebih menurutnya, pemerintah melalui berbagai kebijakannya telah mendukung UMKM, bukan lagi sekedar fokus bertahan tetapi juga bagaimana mewujudkan UMKM masa depan.

“UMKM masa depan disini maksudnya, yakni UMKM yang diharapkan mampu berdaya saing dan menjadi penggerak perekonomian,”katanya, Sabtu (7/5/2022).

Disisi lain srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi PDI Perjuangan ini melihat, pemerintah saat ini berupaya mendorong selain UMKM mampu berdaya saing, disisi lain ingin mewujudkan UMKM yang naik kelas.

“Maka itulah produk-produk UMKM didorong mampu dipasarkan atau dipasok secara nasional dan juga global,”ujarnya.

Terlepas dari itu tambah Nenie, maka UMKM yang ada di Kota Palangka Raya diharapkan dapat mengikuti perkembangan secara luas. Terutama menggerakkan UMKM untuk masa depan yang memiliki daya saing, inovatif, serta berbasis kreativitas dan teknologi.

“Guna mendorong UMKM yang berdaya saing dan berbasis global, tentu perlu didukung oleh pemerintah daerah. Terutama berkenaan dengan pendanaan atau menjembatani dalam hal pembiayaan dari perbankan,”pungkasnya. (VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!