DPRD KatinganKatingan

Tenaga Pendidik di Wilayah Kecamatan Katingan Hulu Minim

“Banyak sekali desa-desa yang mengusulkan penambahan guru, setiap melaksanakan reses pasti ada banyak desa yang masih kekurangan tenaga pendidik,”Ungkapnya.

Kasongan – Anggota DPRD Kabupaten Katingan Rudi Hartono membeberkan bahwa diwilayah Katingan terutama dibagian hulu banyak yang masih kekurangan tenaga pendidik, hal itu diungkapkannya, rabu (27/7/2022) pagi dikantor DPRD Katingan.
Rudi menyebutkan pada saat menjaring aspirasi atau reses di wilayah Kecamatan Katingan Hulu yang dilaksanakan belum lama ini menyebutkan, bahwa masyarakat sangat membutuhkan penambahan guru.
“Banyak sekali desa-desa yang mengusulkan penambahan guru, setiap melaksanakan reses pasti ada banyak desa yang masih kekurangan tenaga pendidik,”Ungkapnya.
Beberapa desa yang mengusulkan penambahan guru di wilayah Kecamatan Katingan Hulu diantaranya, Desa Rantau Bahai, Desa Rantau Puka, Desa Tumbang Salaman, Desa Kuluk Sapagi, Desa Tumbang Kuai, Desa Rangan Kawit serta Desa Kiham Batang.
“Permintaan penambahan guru ini baik itu tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP),”Ujar Rudi.
Rudi menuturkan di SD dan SMP Satu Atap 2 Desa Rangan Kawit banyak sekali kekurangan tenaga pendidik, seperti guru IPA, bahasa inggris, matematika serta guru agama.
Untuk itu dirinya berharap ini bisa menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah agar segera mungkin bisa menyelesaikan permasalah kurangnya tenaga pendidik ini sehingga tingkat Pendidikan di Kabupaten Katingan bisa merata baik itu dari hulu hingga hilir.
(Tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *