DPRD Gunung MasGunung Mas

Wabup Gumas Hadiri Bimpel Penatausahaan

BERI SAMBUTAN : Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing saat menyampaikan sambutan didampingi Sekda Gumas Yansiterso, pada kegiatan bimbingan pelatihan (Bimpel), di Aula Bappeda Litbang Palangka Raya, Senin (18/7/2022).Foto Red

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Wakil Bupati Gunung Mas (Gumas) Efrensia LP Umbing, menghadiri kegiatan bimbingan pelatihan (Bimpel) penatausahaan, akutansi dan pelaporan aplikasi SIMDA NEXT/FMIS, yang terkonsep pembangunan smart human resources, di Aula Bappeda Litbang Palangka Raya, Senin (18/7/2022).

Dalam kesempatan itu Efrensia mengatakan, pada pelaporan keuangan daerah ditahun sebelumnya, maka Pemkab Gumas, sudah mengunkan aplikasi SIMDA-Keuangan.

“Perlu saya sampaikan bahwa hasil audit BPK terhadap laporan, pertanggungjawaban Pemkab Gumas berhasil meraih opini WTP. Kami mengapresiasi semuanya,” ucap Efrensia.

Adapun untuk tahun ini lanjut dia, maka Pemkab Gumas mengunakan dua aplikasi yaitu SIPD dan Aplikasi Next-G atau FMIS, yang merupakan pengembangan dari aplikasi SIMDA-Keuangan sebelumnya.

Proses itu terang dia, seperti penatausahaan, akutansi dan pelaporan serta pengelolaan keuangan daerah menggunakan aplikasi SIMDA-Keuangan dapat teraplikasi dengan baik.

“Dengan pelatihan ini, Pemkab Gumas mengucapkan terimakasih kepada narasumber. Apabila didalam pelaksanaan kegiatan ini ada banyak kendala yang belum dipahami, maka kiranya tim BPKP selalu membuka diri untuk bisa berkomunikasi,” harapnya.

Dengan begitu tambah dia, pengunaan aplikasi ini dapat terlaksana dengan baik serta terwujudnya pengelolaan keuangan daerah yang transparan, akuntabel, dan parsipatif.

“Kepada peserta Bimpel diharap bisa mengerti dan mengetahui proses penatausahaan serta mengerti dari pengunaan aplikasi itu dan bisa kita mempertahankan opini WTP itu,” tandasnya.(sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *