DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Anggota Paskibra Harus Menjiwai Semangat Perjuangan

PASKIBRA : Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin bersama Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, berfoto bersama dengan calon paskibra Kota Palangka Raya. Foto Vede

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Sebagai seorang calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), maka dituntut harus bisa memahami dan menghayati tugas yang diembannya.

“Jadi, bukan hanya sebagai petugas pengibar bendera saja, namun lebih dari itu seorang paskibra harus menjiwai dan memahami betul bagaimana semangat perjuangan para pendahulu bangsa untuk meraih kemerdekaan,”ungkap Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu.

Memberikan arahan sekaligus membuka Pendidikan dan Latihan (Diklat) bagi calon Paskibra Kota Palangka Raya, Selasa (2/8/2022), Hera menekankan, pentingnya para calon paskibra memiliki semangat bela negara, untuk menghantarkan tugasnya selaku pasukan pengibar bendera.

“Ambil bagian sebagai anggota paskibra, secara tidak langsung adik-adik telah mencintai dan menghormati para pahlawan yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan,”ucapnya.

Adapun terkait diklat paskibra tambah Hera, adalah merupakan rangkaian kegiatan diklat yang kesekian kalinya, setelah tahun lalu berhasil terselenggara dengan sukses, hikmat dan lancar.

Seperti diketahui, diklat paskibra ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga. Melalui diklat diharapkan para anggota paskibra mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Diklat diberikan kepada 72 calon paskibra yang nantinya bertugas mengibarkan bendera Merah Putih, pada puncak upacara bendera 17 Agustus 2022, di halaman kantor Wali Kota Palangka Raya. (VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *