DPRD KatinganKatingan

Menuju Ujung Katingan Lakukan Survei Masyarakat Terkait Dampak Covid

“Dalam kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan kuisioner dari masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Bukit Raya,”Ujar Indra Utama, disela-sela melaksanakan kegiatan pengumpulan kuisioner di desa Tumbang Kataei.

Kasongan – Dinas Komunikasi Informasi Sandi dan Statistik (Diskominfopersatik) Kabupaten Katingan melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka melakukan survei langsung terkait dampak corona virus (covid).

Pelaksaan survei yang dilaksanakan di Kecamatan Bukit Raya dipimpin langsung oleh koordinator lapangan Indra Utama, beserta para tim diantaranya Jhonathan Sefbing, Hendra, serta Argha.

Kepala Dinas Diskominfopersatik Katingan Wim Ngantung, melalui Pranata Humas Indra Utama,rabu (24/8/2022) mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan dalam rangka  untuk memantau isu-isu terkait wabah covid yang melanda wilayah Indonesia terkhusus diwilayah Kabupaten Katingan.

“Dalam kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan kuisioner dari masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Bukit Raya,”Ujar Indra Utama, disela-sela melaksanakan kegiatan pengumpulan kuisioner di desa Tumbang Kataei.

Foto : Tim survei saat mewawncarai responden di desa Tumbang Kataei.

Untuk sasaran dari pengumpulan responden ini dikhususkan untuk masyarakat umum, dimana regu dari Diskominfopersatik yang dipimpin Indra Utama ini mulai mengumpulkan responden dari desa ke desa yang ada di wilayah Kecamatan Bukit Raya melalui transportasi air.

“Pengumpulan data dari para responden ini dimulai dari Desa Tumbang Kataei, berlanjut ke Desa Tumbang Dahuei hingga ke ibukota Kecamatan Bukit Raya yaitu desa Tumbang Kajamei,’”jelasnya.

Meskipun harus menempuh jarak yang jauh lanjut Indra Utama, kegiatan ini harus tetap dilaksanakan mengingat hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab yang sudah diberikan.

“Tujuan akhir dari pengumpulan responden ini yaitu di Desa Tumbang Kajamei, yang dimana para perangkat kecamatan dan desa juga kita sertakan menjadi responden,”Imbuhnya.

Untuk kegiatan pengumpulan data responden di Kecamatan Bukit Raya dimulai dari tanggal 24 sampai dengan 28 agustus 2022.

“Harapanya dengan data yang telah dikumpulkan dari masyarakat umum ini bisa menjadi bahan yang akan diolah oleh pemerintah daerah dalam penanganan covid di Kabupaten Katingan,”Pungkasnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *