DPRD KatinganHEADLINE

Berharap Pemkab Katingan Pertahankan Opini WTP

"Tentunya hal ini merupakan prestasi yang patut di puji. Hal ini sangat penting untuk citra pemerintah daerah dan kita semua tentu berharap dapat dipertahankan atau diperolehnya WTP ini dengan mengurangi catatan-catatan dari BPK RI Perwakilan Kalteng," jelas Juru bicara Fraksi Amanat Indonesia Raya, Firdaus, saat menyampaikan pendapat akhir fraksi, pada rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan III tahun sidang 2022.

FOTO : Juru bicara Fraksi Amanat Indonesia Raya, Firdaus saat menyampaikan pendapat akhir fraksi, pada rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan III tahun sidang 2022, Selasa 2 Agustus 2022.

GERAKKALTENG.com – KASONGAN – Terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) laporan pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Katingan tahun anggaran 2021, pada rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan III tahun sidang 2022, Selasa 2 Agustus 2022.

Fraksi Partai Amanat Indonesia Raya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bupati dan Wakil Bupati Katingan beserta jajarannya atas diperolehnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK RI Provinsi Kalteng.

“Tentunya hal ini merupakan prestasi yang patut di puji. Hal ini sangat penting untuk citra pemerintah daerah dan kita semua tentu berharap dapat dipertahankan atau diperolehnya WTP ini dengan mengurangi catatan-catatan dari BPK RI Perwakilan Kalteng,” jelas Juru bicara Fraksi Amanat Indonesia Raya, Firdaus, saat menyampaikan pendapat akhir fraksi, pada rapat Paripurna ke-5 Masa Persidangan III tahun sidang 2022.

Firdaus, juga menambahkan agar Pemerintah Kabupaten Katingan harus secepatnya menyelesaikan atau menindak lanjuti catatan-catatan yang menjadi temuan dari BPK RI perwakilan Kalteng tahun anggaran 2021 dan memberikan laporan perkembangan tindak lanjut dari catatan-catatan tersebut kepada DPRD Kabupaten Katingan.

Kemudian, pemerintah daerah melalui Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) dapat bekerja lebih maksimal lagi untuk menggali potensi-potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan melakukan inovasi-inovasi yang terbaru, guna meningkatkan PAD Kabupaten Katingan yang akan datang.

“Mengingat sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa) tahun anggaran 2021 cukup besar, maka diharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan memaksimalkan penyerapan anggaran untuk tahun berikutnya. Sehingga sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa) tahun anggaran menjadi lebih kecil atau berkurang,” pungkasnya. (Ok/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *