DPRD Gunung MasGunung Mas

Pasukan Pengamanan dan Logistik Pilkades Dilepas

PILKADES : Bupati Gumas, Jaya S Monong, saat menyemat pita bagi personel pengamanan Pilkades di depan kantor bupati setempat, Senin (8/8/2022). Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas) menerjunkan 50 lebih personil berseragam lengkap, dan didukung dengan personil TNI dari beberapa Koramil setempat, dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa (Pilkades) di 41 desa di wilayah Kabupaten Gumas.

Bupati Gumas, Jaya S Monong memimpin langsung apel sekaligus melepas pasukan pengamanan dan logistik Pilkades serentak tersebut, dimana pelaksanaannya tinggal beberapa hari lagi

“Pilkades serentak dilaksanakan pada 10 Agustus 2022. Sesuai tahapan, maka hari ini dilakukan pergeseran pasukan pengamanan bersama logistik Pilkades,”kata Jaya, Senin (8/8/2022).

Terlepas dari itu bupati mengimbau semua calon kades di 41 desa tersebut, untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas). Juga tidak lupa saat pencoblosan nantinya agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Begitu dengan panitia pemilihan kades, agar selalu menjunjung tinggi profesional dan netralitas, serta bekerja sesuai dengan tupoksi. Jikalau ada yang melanggar kami akan mengambil tindakan tegas,” tukas Jaya.

Sementara itu Kapolres Gumas AKBP Irwansah menyampaikan, pihaknya telah siap menerjunkan personil pengamanan ke tempat pemungutan suara (TPS) di 41 desa dari lima kecamatan, saat Pilkades serentak nantinya.

“Sebanyak 52 orang personil akan ditugaskan di 49 TPS. Berdasarkan data jumlah calon kades ada 122 calon, untuk jumlah pemilih ada 17 ribu lebih. Terlepas dari itu, kami akan aktif berkoordinasi dengan pihak panitia dan desa dalam menjaga Kamtibmas,” tegasnya. (sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *